Komisi I DPRD Lampung Minta Pemda Cairkan Dana NPHD

1,657 views
ilustrasi
Ilustrasi

LAMPUNG- DPRD Lampung minta kepada seluruh pemerintah daerah di Lampung dan Pemerintah Provinsi untuk mencairkan dana hibah daerah (NPHD) untuk pilkada serentak 2024.

Ini disampaikan Ketua Komisi I DPTD Lampung Budiman AS setelah bearing dengan bersama KPU, Bawaslu, BPKAD, dan Kesbangpol Provinsi Lampung pada Senin (27/5/2024).

“Komisi I mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan pendanaan itu supaya tahapan pilkada tidak terhambat. Kami akan memastikan pilkada ini tetap berlangsung. Perlu ada persiapan-persiapan terutama pendanaan,” tutur Budiman AS.

KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung mengapresiasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

“Tadi, banyak masukan dan saran yang disampaikan, termasuk evaluasi penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami.

Ia menyampaikan saran dan masukan dari Komisi I DPRD Lampung menjadi dasar bagi KPU untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada Serentak 2024 yang sedang berjalan.

“Sekarang KPU sedang melakukan pemetaan TPS dan daftar pemilih. Insyaallah, mulai Juni 2024 akan ada rekrutmen Pantarlih untuk pemutakhiran data pemilih sampai bulan September 2024,” ucapnya. (das/dit)

BACA JUGA :   Percantik Rest Area, Pengelola Tol Bakauheni - Terbanggi Besar Tanam Bibit Pohon Jambu