Unila  

Poliklinik Unila Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di PRL 2024

578 views

Bandar Lampung – Poliklinik Universitas Lampung ( Unila ) turut serta dalam pameran tahunan terbesar di Provinsi Lampung, Pekan Raya Lampung (PRL) 2024, yang berlangsung di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR), Way Halim, Bandar Lampung, sejak 22 Mei hingga 10 Juni 2024.

Poliklinik menyediakan layanan kesehatan gratis bagi pengunjung, termasuk pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, dan konsultasi dokter.

Dalam wawancara pada Minggu, 26 Mei 2024, dr. Rika Pratiwi, MKM, selaku tenaga medis Poliklinik menyampaikan, persiapan tahun ini serupa dengan tahun lalu. “Layanan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Poliklinik Unila melalui brosur, spanduk , dan promosi pelayanan dari Klinik Unila,” ujarnya.

Poliklinik Unila sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menyediakan layanan kesehatan gratis ini. Tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat, siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Berbagai alat dan peralatan medis disiapkan untuk memastikan pemeriksaan dilakukan dengan akurat dan profesional.

Di stand Poliklinik Unila, masyarakat dapat memeriksakan Kolesterol, gula darah, dan asam urat, serta berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Proses pendaftaran dilakukan dengan cepat dan mudah, sehingga pengunjung dapat segera mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

“Pertama, pasien akan mengisi daftar tamu, kemudian kami akan melakukan pemeriksaan. Jika ada pasien yang memerlukan konsultasi, kami akan mengarahkannya kepada dokter untuk mewujudkan program Indonesia Sehat,” ujarnya.

Dengan adanya layanan kesehatan gratis dari Poliklinik Unila, diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan pribadi mereka, mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan, serta lebih mengenal pelayanan dari Poliklinik Unila, yang tidak hanya melayani sivitas akademika, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

Poliklinik Unila berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Lampung melalui berbagai layanan dan inisiatif yang bermanfaat. (*)

BACA JUGA :   Dies Natalis ke-34 FMIPA, Rektor Bahas Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi