Wabup Selayar Bawakan Hikmah Taziyah di Rumah Duka Korban Kebakaran, Almarhumah Andi Rosni Opu

1,556 views

Sulawesi Selatan – Rangkaian acara Taziyah ( ta’azkiratul maut) atas berpulangnya ke rahmatullah almarhumah Andi Rosni Opu (56 tahun) korban kebakaran naas pada hari, Kamis, (23/5) subuh, diselenggarakan, Sabtu, (25/5) malam, di rumah kediaman kerabat, Zubair Bakri, kompleks Kantor Kejaksaan Negeri, yang sekaligus rumah tempat disemayamkannya jasad almarhumah sebelum dishalatkan dan dimakamakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lango Lango.

Acara ta’azkiratul maut yang dipandu Mc Muhammad Syahrul, S.Pd.I, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan Qoruah, Nur Syamsurya, S. Pdi.l, dilanjutkan antaran kata mewaikili keluarga disampaikan Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Andi Baso, SH

Wakil Bupati Kep. Selayar yang juga Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) mendahului ceramahnya menginfokan pada jamaah, bahwa Almarhumah dishalati bersama dengan Almarhum Aspa, tetangganya, yang meninggal di RSU H. Hayyung, dimakamkan di TPU yang sama, Lango – Lango, dan malam ini juga dilaksanakan acara yang sama, dengan Mc Asfa, Qori Jumardianto dan Penceramah, Ustadz Abdullah, Ketua PDM Kep. Selayar.

Wabup H. Saiful Arif, SH, yang tiba di lokasi acara didampingi isterinya, Hj. St. Nur Haidah Hafid, antara lain menekankan, sekalipun proses meninggalnya Almarhumah, tragis, terbakar di kamarnya, karena obat nyamuk, seperti yang disampaikan pihak keluarga, namun kita berharap dan tetap memohon kepada Allaah, semoga kembalinya almarhumah, dalam keadaan husnul khatimah, yang diaminkan para jamaah yang hadir.

Dalam pengamatan pers, Majelis tazkirah yang salah satu tujuannya dimaksudkan untuk berbagi duka, kesedihan dan menghibur keluarga yang ditimpa musibah kematian, dihadiri ratusan jamaah dari berbagai kalangan, baik keluarga, kerabat, sanak family, serta rekan rekan almarhumah, semasa hidup dan sehatnya.

BACA JUGA :   Masalah Pajak, KPK Geledah PT Gunung Madu Plantation di Lampung

Bersama para pelayat, ikut hadir, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, Andi Dewantara, SH, yang didampingi Koordinator Divisi Penyelenggaraan KPU, Iskandar, serta Sekretaris KPU, Ahmad Basri, SE.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Dewantara, hadir lengkap bersama dengan sejumlah Kasubag diantaranya, kasubag keuangan, umum dan logistik, Andi Usman, Kasubag SDM KPU Selayar, Andi Ruslan Idrus, staf hukum dan SDM, Abu Thalib, serta staf sekretariat KPU lainnya.

Selain itu, hadir, mantan Kasubag Logistik KPU, Zainal Arifin Amus, Kapolsek Bontosikuyu, IPTU Danial dan sejumlah anggota kepolisian Polres Selayar yang berkesempatan mengikuti majelis tazkirah yang diselenggarakan pada hari ketiga berpulangnya ke rahmatullah almarhumah Andi Rosni Opu (56 tahun) pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. (Fadly)