Dendi Minta Panwaslu Berintegritas!

959 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tekankan kepada Anggota Panwaslu agar dalam bertugas, selalu bertindak Profesional, Netral dan berintegritas pada Pemilukada serentak November 2024 mendatang.

Sebab sambungnya, keberhasilan dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Pesawaran tidak cukup dengan telah terpilihnya Wakil Rakyat yang baru, namun juga terhadap kualitasnya, di setiap Pilkada yang dilaksanakan.

” Panwaslu sangat diperlukan agar integritas penyelenggara dan hasil dari pelaksanaan Pilkada bisa benar-benar berkualitas, karena Pemilu tanpa ada pengawas, dipastikan tidak bermutu,” ucap Dendi, saat menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran di Ballroom Kryad Hotel Bandar Lampung, Jumat (24/5/24).

Oleh karenanya kata Dendi, Panwaslu di minta untuk bisa membawa diri dan lebih mengedepankan untuk bersikap netral dalam setiap menjalankan tugasnya.

” Dan tentunya sukses tidaknya tugas panwaslu, juga tergantung pada sinergitas, yang dijalin bersama dengan masyarakat dan pemerintah yang ada,” ujar Dendi

Untuk itu, lanjutnya, kepada Panwaslu diminta dalam  menjalankan tugas, harus berdasarkan pada aturan yang berlaku, dengan selalu mengedapankan koordinasi dengan PPL dan Pengawas TPS, terlebih terhadap temuan masalah yang didapat dilapangan.

” Saya minta kepada Panwaslu, jangan bertindak sendiri jika temukan masalah dilapangan, tapi hendaknya cepat ber kordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk pihak Kepolisian,” tegas Dendi.(rid)

BACA JUGA :   Kapal Terdampar Diterjang Badai, Dua Warga Selayar Alami Laka Laut di Pulau Wetar! Kini Butuh Bantuan untuk Pulang