Septi Iatiqlal Hadiri Perpisahan SMPN 2 Krui

1,848 views

PESISIR BARAT- Bunda Literasi Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal hadiri acara perpisahan peserta didik kelas IX SMPN 2 Krui Kecamatan Pesisir Tengah Tahun Ajaran 2023/2024, di lapangan SMPN 2 Krui, Rabu (22/05/2024).

Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Kepala SMPN 2 Krui, para walimurid.

Kegiatan tersebut diawali dengan suguhan seno tari dan ekstrakurikuler oleh pelajar sekolah tersebut.

Septi Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pendidikan merupakan tolok ukur kemajuan suatu bangsa, yang akan melahirkan sumber daya yang handal bagi pembangunan bangsa.

“Pihak sekolah yang terus berusaha untuk memberikan dan meningkatkan mutu pendidikan layak untuk diberikan apresiasi. Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Pesibar yang cerdas dapat tercapai,” tuturnya.

Septi Istiqlal juga berpesan kepada para pelajar untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, menimba ilmu dengan ikhlas, sehingga menjadikan ilmu yang bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.

“Jadilah bermanfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang dimiliki,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :   Pemkab Pesibar Tinjau Tiga Posko Pengamanan Lebaran 2022