KPU OKU Launching Maskot Pilkada Serentak 2024

887 views

OKU- KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Launching Maskot Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di hotel The zuri Baturaja, Selasa malam (21/5/24).

Acaraberlangsung hidmat dan meriah dengan memperkenalkan mascot pilkada “sidaraku” yang merupakan singkatan dari Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU.

komisioner KPU OKU Rahmad hidayat menjelaskan bahwa mascot ini dipilih tanpa sayembara yakni dengan melalui penunjukan langsung. Mascot ini berupa burung dara yang mengenakan tanjak dan kain songket dengan sayap memegang tulisan “pilkada OKU, Rabu 27 November 2024” serta memperkenalkan jingle terbaru KPU OKU yang diciptakan oleh musisi OKU, Aminullah.

Dalam acara tersebut Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra SH, menyatakan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan Pilkada OKU 2024, meskipun ada kendala dalam pelaksanaan pemilu legislatif sebelumnya akibat sengketa pemilu.

Ade berharap agar pelaksanaan Pilkada OKU 2024 dapat berjalan sinergis dengan forkopimda, karena kesuksesan pilkada adalah tanggung jawab bersama.

Ade juga mengumumkan bahwa PPK sudah terbentuk di seluruh Kabupaten OKU dan PPS akan dilantik pada 26 Mei 2024, diikuti dengan rekrutmen KPPS.

Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, yang diwakili oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto, menyampaikan apresiasi kepada KPU OKU atas penyelenggaraan acara ini.(Amrul)

BACA JUGA :   Pj Bupati Tubaba Hadiri Survei Akreditasi RSUD Tubaba