News, UTI  

UTI Gelar Entrepreneur Vaganza 2024

1,156 views

LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024 di Gelanggang Mahasiswa Nasrullah Yusuf, Senin (20/5/24).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Embrace Your Entrepreneurial Spirit Through Global Culture” dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kewirausahaan para entrepreneur muda dan membuka wawasan terhadap budaya global.

Acara yang akan berlangsung tiga hari ke depan ini menghadirkan pembicara utama DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, Owner Sanggar Dewi Pagar Dewi, Mia Sari, Owner Arcus Photo Studio, Alan Marcus, Chef Owner Dehareun, Sheila Aini Dinan Umaroh dan Owner PT Rumah Masker Indonesia & plause.co, Delsi Aulia.  

Wakil Rektor UTI, Mahathir Muhammad mengatakan saat ini untuk mencari pekerjaan cukup susah. Sehingga mahasiswa dibekali siap bekerja, juga siap untuk menciptakan pekerjaan.

“Harapannya setelah lulus dari kampus tidak hanya ingin menjadi PNS saja, tapi mau menjadi pengusahan yang dimulai sejak mahasiswa, sehingga lulus usahanya terus berjalan,” katanya.

Perlu diketahui, Entrepreneur Vaganza 2024 ini diisi berbagai kegiatan menarik di antaranya business talkshow, launching incubator business, teknokrat cultural festival, teknokrat food festival, innovation technology exhibition, acouistic competition, e-sport mobile legends competition, k-pop dance competition, dan anime cosplay competition. (rls)

BACA JUGA :   Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kunjungi Pusat Kerajinan Sulam Benang Emas Ranau di Desa Jepara