Mirzani Djausal Dukung Inkubator Bisnis UTI

1,652 views

LAMPUNG- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mendukung inkubator bisnis yang diluncurkan Universitas Teknokrat Indonesia. Hal tersebut disampaikan usai membuka Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024, Senin (20/5/24).

Menurutnya, dengan adanya inkubator bisnis seperti ini akan memberikan kesempatan yang luas kepada anak muda untuk meningkatkan skill dalam kewirausahaan. Inkubator bisnis merupakan wadah untuk menaungi mahasiswa yang ingin belajar berbisnis.

“Saya senang sekali, Teknokrat membuat acara inkubator bisnis seperti ini,” katanya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung ini mengatakan tahun 2045 pemerintah mencanangkan Indonesia emas, dengan peningkatan ekomoni di atas 6 persen.

Di Lampung sendiri banyak komoditas unggulan seperti gula, kopi, udang, pisang yang dapat dikembangkan oleh pengusaha. Sehingga diharapkan mampu meningkatakn pertumbuhan ekomoni di Lampung.

“Kalau mau memperbaiki taraf hidup yang cepat itu dengan menjadi pengusaha, sekarang komoditas kita luar biasa, pasar juga sangat luar biasa, akses modal dipermudah. Saya rasa menjadi pengusaha adalah salah satu pilihan paling baik sekarang ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024 di Gelanggang Mahasiswa Nasrullah Yusuf. 

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Embrace Your Entrepreneurial Spirit Through Global Culture” dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kewirausahaan para entrepreneur muda dan membuka wawasan terhadap budaya global.

Entrepreneur Vaganza 2024 ini diisi berbagai kegiatan menarik di antaranya business talkshow, launching incubator business, teknokrat cultural festival, teknokrat food festival, innovation technology exhibition, acouistic competition, e-sport mobile legends competition, k-pop dance competition, dan anime cosplay competition. (rls)

BACA JUGA :   Komisi 1 DPRD Lampung Komitmen Tuntaskan Soal Bendungan Margatiga di AMJ