DPC WKRI Kota Metro Gelar Audensi di Pemkot Metro

632 views

Kota Metro – Wali Kota Metro lakukan audiensi dengan DPC WKRI (Dewan Pengurus Cabang Wanita Katolik Republik Indonesia) Kota Metro yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Kamis (16/05/2024).

Ketua WKRI DPC Metro, Cristina Sugiarti, mengumumkan bahwa DPC Kota Metro berencana untuk melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) WKRI yang ke-100 tahun di Kota Metro.

Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah membagikan 500 bibit sayur dan buah kepada masyarakat di beberapa Kelurahan, gereja, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Kota Metro.

“Kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro dan Panti Jompo baru yang ada di daerah 23,” jelasnya.

Tak hanya itu, DPC WKRI Kota Metro juga mengadakan Gebyar senam pada tanggal 21 Juni 2024 yang dilaksanakan di SMA Yos Sudarso Kota Metro.

“Kemudian kami masih ada satu rangkaian kegiatan yaitu pada puncak acara yang akan kami selenggarakan pada tanggal 26 Juni 2024 yaitu misa syukur dan ramah tamah dengan 5 cabang yang terdiri dari Kota Metro, Batanghari, Punggur, Bandar Jaya dan Poncowati, ” paparnya.

Cristina Sugiarti berharap Wali Kota Metro dapat hadir pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC WKRI Kota Metro.

Sementara itu, Bidang Humas WKRI Kota Metro, Lusia P, mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Senam WKRI akan diikuti sebanyak 350 orang yang terdiri dari wanita katolik sebanyak 325 dan 25 orang dari organisasi wanita lainnya.

“Kami juga mengharapkan Wali Kota dapat hadir dalam kegiatan pembagian bibit penghijauan dan Gebyar Senam yang sumber dananya kegiatannya hasil mandiri dari WKRI,” kata Lusia P.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Metro Ajak Perusahaan BUMN Bantu Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Selanjutnya, Lusia P juga menegaskan bahwa WKRI Kota Metro bukanlah organisasi masyarakat yang hanya bergerak pada kegiatan keagamaan Katolik, tetapi juga siap terjun ke masyarakat untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Metro.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang akan diselenggarakan oleh WKRI yang di nilai seirama dengan Pemerintah Kota Metro untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Beberapa agenda yang sudah disebut dalam rangka 100 Tahun WKRI, saya apresiasi. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa bersama-sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Metro,” harapnya.

Wahdi juga menekankan, bahwa pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam pemberdayaan masyarakat , sehingga Pemerintah membutuhkan kerjasama, kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak mulai dari masyarakat, sektor swasta, organisasi masyarakat, dan lembaga lainnya.

“Pada prinsipnya saya ingin membentuk Kota Metro ini menjadi kota yang kondusif, damai, saling harga-menghargai. Makanya saya bersama istri, selalu berusaha hadir pada setiap kegiatan. Harapan saya juga organisasi masyarakat WKRI Kota Metro dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi organisasi lainnya,” pungkasnya. (*)