Walikota Metro Harap Pelti Turut Kenalkan Cagar Budaya

605 views

Kota Metro – Wali Kota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG(K), MH didampingi Kepala Disporapar dan Kepala Diskominfo Kota Metro lakukan audiensi dengan Pengurus Pelti Kota Metro (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Kota Metro yang dilaksanakan di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Senin (13/05/2024).

Ketua Pelti Kota Metro, Abdul Haris, melaporkan bahwa Pelti akan ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro yang ke-87 dengan mengadakan pertandingan tenis yang terbagi dalam 3 kategori.

Abdul Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pelti dalam mempromosikan olahraga tenis dan membangun semangat komunitas yang sehat di Kota Metro.

“Pertandingan tenis akan dibagi menjadi 3 kategori yang mencakup berbagai kategori, yaitu Kategori Veteran yang diikuti khusus oleh masyarakat metro yang non prestasi pada tanggal 1 sampai 2 Juni 2024,”ujarnya.

Selain Kategori Veteran, pertandingan tenis juga akan melibatkan Kategori Umum atau Prestasi yang pesertanya berasal dari se-Sumatera Bagian Selatan.

“Ketiga, adalah kategori kelas intermediate dan limider yang pesertanya merupakan pemain pemula yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 9 Juni 2024,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Swadaya dan dukungan para donatur atau sponsor tersebut, diharapkan mendapatkan dukungan dan support dari Wali Kota Metro, agar dapat turut hadir dan membuka pertandingan tenis yang diadakan oleh Pelti Kota Metro.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan pada lokasi yang berbeda yaitu di Lapangan Kodim dan Lapangan Tenis C, untuk itu kita memohon bantuan agar Bapak Wali Kota Metro agar bisa memberikan dorongan dan saran agar pelaksanaan event ini bisa terselenggara dengan sukses, “ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H., memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi dan kontribusi Pelti Kota Metro dalam memeriahkan pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-87 ini.

BACA JUGA :   Walikota Metro Terima Audiensi Mahasiswa IMM

Dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan multiplier effect yang positif terhadap pembangunan di Kota Metro dan dapat mempererat kemitraan serta hubungan yang baik antara klub tenis dan para pemainnya dengan pemerintah Kota Metro.

“Sebagai pusat kegiatan wilayah dari Provinsi Lampung dan sebagai kota perdagangan serta jasa, saya harap dapat menarik masyarakat untuk berkunjung ke Kota Metro, “paparnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan upaya yang sinergis antara pemerintah dan seluruh stakeholder terkait untuk sepakat dan bekerjasama dalam membangun Kota Metro.

“Saya berharap Pelti Kota Metro dapat menjaga dan membuktikan serta melakukan hal-hal positif untuk mendukung pembangunan Kota Metro, ” ungkapnya.

Wahdi juga meminta kepada Pelti Kota Metro agar dapat mengenalkan cagar budaya yang ada di Kota Metro, khususnya kepada masyarakat yang berasal dari luar Kota Metro dalam event yang diselenggarakan tersebut.

“Peran Pelti bukan hanya sebagai insan penggemar olahraga tetapi juga dalam meng-hayer dan meng-handle masyarakat. Tentu kegiatan-kegiatan ini juga saya harapkan ke depan dapat betul-betul menjadikan Kota Metro ini sebagai pusat pembinaan Tenis yamg ada di Propinsi Lampung, “pungkas Wahdi. (*)