Tiyuh Karta Raya Realisasikan Dana Desa Tahap I

1,885 views

TUBABA- Tiyuh (desa) Karta Raya, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan ketahanan pangan, Rabu (08/05/2024)

BLT- DD tersebut diberikan kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk 5 bulan yaitu dari bulan Januari sampai Mei 2024.

Setiap bulannya masing- masing penerima diberikan bantuan sebesar Rp 300.000. Jadi setiap penerima memperoleh sebesar Rp 1.500.000 untuk 5 bulan.

Selain itu pemerintah tiyuh Karta Raya juga merealisasikan DD untuk ketahanan pangan berupa pembuatan badan jalan lingkungan yang terletak di suku 03, RT 09, kemudian penyaluran bantuan bibit berupa bibit jagung, cabe, terong, kangkung, tomat, dan rampai.

Hal tersebut dijelaskan kepala tiyuh Karta Raya, Rita Utari. Bahwasanya semua bentuk realisasi baik berupa BLT maupun jalan lingkungan, serta pembagian bibit jagung dan sayuran itu diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat di tiyuhnya.

“Semua bentuk bantuan dan penyaluran itu merupakan realisasi dari Dana Desa (DD). Baik bantuan berupa BLT- DD maupun ketahanan pangan. Salah satunya berupa pembuatan badan jalan lingkungan. Serta penyaluran bibit jagung, cabai, tomat, rampai, kangkung, dan terong untuk masyarakat. Penyaluran bibit tersebut kami berikan melalui RT dan RK masing- masing,”ujarnya.

Untuk pemberian batuan berupa BLT- DD diserahkan kepala tiyuh Karta Raya Rita Utari, secara langsung kepada masing- masing penerima. Penyerahan tersebut dilakukan di aula kantor tiyuh setempat. Selain dihadiri para penerima BLT- DD juga turut dihadiri aparatur tiyuh, BPT, dan bhabinsa tiyuh setempat.

Rita Utari berharap, semua bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat dapat bermanfaat. Baik berupa BLT- DD maupun untuk ketahanan pangan, yang juga merupakan program K3W (kandang, kolam, kebun, dan wisata).

BACA JUGA :   Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Selatan Serentak Tandatangani NPHD Dana Pilkada

Serta masyarakat agar dapat merawat jalan yang telah dibuat agar bisa merawat, awet dan dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama. (erw)