News, UTI  

Festival Literasi, UTI Teken MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung

1,151 views

BANDAR LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Penandatangan dilakukan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom, usai menghadiri Festival Literasi dan peresmian Gedung Perpustakaan Provinsi Lampung, Kamis (2/5/24).

Selain Ryan Randy, dari Teknokrat juga hadir Kepala Perpustakaan Asep Haikal Kurniawan, S.IP., M.A, staf Perpustakaan Yuli Peramita, A.Md., dan staf LPPMI Siska Maryati, S.Kom.

Festival literasi dan peresmian itu dihadiri Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas Adin Bondar, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Perpusda Lampung Riski Sofyan, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, dan perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan.

Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad, SE, MM menyambut baik kegiatan ini. Teknokrat, kata Mahathir, mendukung penuh program penguatan literasi.

Mahathir mengatakan, perpustakaan Teknokrat juga mudah diakses siapa saja dan jumlah bukunya sangat lengkap.

Ke depan, penguatan literasi ini akan terus dilakukan. Menurut Mahathir, tanggung jawab peningkatan literasi di Lampung ada di semua pemangku kepentingan.

Perguruan tinggi, juga punya peran signifikan. Apalagi dengan maraknya media sosial dan sumber digital lainnya. Kecerdasan literasi, memang terus ditingkatkan.

Mahathir menyambut baik nota kesepahaman yang diteken dua pihak. Ia berharap, sinergi Teknokrat dan Perpustakaan Lampung semakin meningkatkan mutu literasi di provinsi ini. (rls)

BACA JUGA :   Fahrizal Bacakan Amanat Menteri ATR/BPN: Membangun Sinergi dan Kolaborasi dengan Seluruh Pihak Demi Mewujudkan Program Bermanfaat bagi Masyarakat