Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan Kendaraan Roda Tiga untuk Warga Penyandang Disabilitas

1,890 views
Bantuan yang di dapat dari Kementrian Sosial RI, di serahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Pesawaran, Wildan kepada para Penyandang Disabilitas, yang tinggal di 3 kecamatan

PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran berikan bantuan kendaran roda tiga, kepada sejumlah warga penyandang disabilitas, yang berada di, kabupaten setempat.

Bantuan yang di dapat dari Kementrian Sosial RI, di serahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Pesawaran, Wildan kepada para Penyandang Disabilitas, yang tinggal di 3 kecamatan, antara lain kepada, Wariso warga Kecamatan Tegineneng, Rohman warga Padang Cermin dan A. Syafingi warga Kecamatan Negeri Katon.

Penyerahan bantuan sendiri dilaksanakan, di Halaman Kantor Bupati Pesawaran, Jumat (22/3/24).

Dikesempatan itu, Sekdakab Pesawaran, Wildan mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan berupa kendaraan roda 3 kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Tentunya kata Wildan, bantuan ini, jangan dipandang hanya kepada sekedar materi saja, tetapi lebih dari itu, sebagai bentuk  dari kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat, terlebih kepada warga yang berada di wilayah Pesawaran.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu warga penyandang Disabilitas dalam meringankan beban masyarakat. Juga sebagai implementasi dari upaya untuk meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambungnya, bantuan ini diharapkan dapat juga membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Pesawaran.

“Kepada para penerima bantuan motor roda tiga, semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan dan usaha sehari-harinya,” harapnya.

Selain kendaraan roda tiga, Kementerian Sosial RI juga memberikan bantuan kebutuhan hidup layak untuk 44 warga yang tersebar di 3 kecamatan tersebut.

“Selain itu, sesuai pengajuan, kita juga menerima bantuan berupa paket sembako, selimut, handuk, pakaian dan beberapa kebutuhan hidup lainnya. Juga  bantuan berupa kursi roda, kaki palsu dan alat bantu pendengaran yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Negeri Katon, Way Khilau dan Kecamatan Way Ratai,” tandasnya. (rid)

BACA JUGA :   Dendi Lantik 4 Kepala Desa Di Pesawaran