Hadiri Konser Amal SMSI, Walikota Metro: Bukti Kepedulian Kita untuk Palestina

2,638 views

METRO- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin hadiri dan apresiasi gelaran konser amal Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kota Metronb untuk membantu warga Palestina yang diinvansi Zionis Israel.

Dalam konser amal yang berlangsung di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Lampung, Selasa (05/03/2024) itu, Wahdi menyatakan bahwa gelaran yang berkolabirasi dengan Darul Tauhit (DT) Peduli itu patut dicontoh sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

“Kegiatan SMSI ini bukti menggambarkan kepedulian kita kepada sodara di Palestina, tentu juga kepedulian terhadap warga Metro yang harus kita sama sama kuatkan bahwa, ketika kepedulian bersama kuat, tidak ada lagi yang kesusahan, dan itu yang paling penting,” ujar Wahdi.

Saat itu, Ia menegaskan, ikut mengecam keras, apa yang dilakukan zionis Israel terhadap Palestina, dan mengutuk tindakan pembantaian, terhadap warga sipil yang hingga saat ini masih terjadi.

“Itu adalah tindakan penjajahan, dan saya setuju apa yang disampaikan menteri dalam negeri, dan saya ikut mengecam tindakan zionis itu, saya bersyukur juga, Kota Metro aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestina,” tandasnya.

Ya, egiatan yang baru pertama dilakukan SMSI Kota Metro itu berhasil menyita simpati ratusan warga. Dalam hal ini Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengapresiasi acara yang bertajuk kemanusiaan dan berkolaborasi dengan Darul Tauhid (DT) Peduli, hal ini merupakan salah satu rangkaian Milad Ke-7 SMSI.

“Yang pertama kali, hari ini kami menyaksikan kegiatan yang bertempat di Lapangan Rejomulyo, diadakan SMSI Kota Metro, dalam Milad Ke-7. Saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya, dan berharap memberikan manfaat bagi kita semua, dan juga menggembirakan masyarakat, terutama tentang kepedulian yang digalang oleh SMSI, sehingga dapat mengirimkan donasi ke Palestina, melalui DT Peduli, sebesar enam juta rupiah,” kata Wahdi.

BACA JUGA :   Peringati Hut Korpri Ke-52, Pemkab Pesisir Barat Gelar Donor Darah

Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang sudah mensuport kegiatan SMSI Fair 2024 yang merupakan bagian dalam peringatan HUT SMSI ke-7 ini.

” Kegiatan ini kita mengangkat tema Inovasi, kolaborasi, beraksi menuju Kota Metro yang lebih baik dan juga ceria kedepanya,” paparnya

Untuk diketahui Rangkaian peringatan MILAD ke-7 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro yang dilaksanakan di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan sudah dibuka. Mulai dari permainan pasar malam dan festival UMKM sudah bisa dinikmati masyarakat.

Dikatakannya, SMSI Fair ini selain peringatan Milad SMSI ke-7, juga sebagai ajang untuk promosi Kota Metro sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (hum)