Kota Metro – Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG (K), MH melakukan Sholat Subuh rutin berjamaah di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, hari ini Sabtu, 10 Februari 2024. Usai sholat berjamaah, Wahdi menyempatkan diri bersilaturahmi meluangkan waktu untuk menyapa pasien di ruang IGD dan Transit RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, untuk memastikan pelayanan berjalan baik.
Dalam, kunjungan ke Rumah Sakit tersebut, Wahdi menyapa dan berkomunikasi dengan para pasien dan keluarga pasien, sembari memberi semangat serta mendoakan para pasien agar lekas sembuh. Dari kunjungannya terpantau sejumlah 33 Tempat Tidur yang ada di ruang IGD dan 8 Tempat Tidur yang ada di ruang Transit semuanya terisi penuh oleh pasien.
Di sela-sela menyapa pasien, Wahdi juga melakukan soft briefing kepada beberapa tenaga kesehatan yang melayani pasien saat itu.
Usai, memastikan pelayanan berjalan baik, Wahdi juga mengumpulkan manajemen Rumah Sakit di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro untuk memberikan beberapa arahan agar pelayanan rumah sakit lebih baik lagi.
Rapat bersama manajemen rumah sakit ini berlangsung santai namun serius, dengan topik peningkatan layanan rumah sakit. Wahdi berharap manajemen RSUD Ahmad Yani dapat bekerja lebih profesional dan meningkatkan kualitas pelayanan.
Ia juga menekankan, agar dalam pelayanan senantiasa menerapkan keramahan serta SOP yang telah ditetapkan dan dapat menerima segala saran, masukan atau bahkan kritikan yang membangun dari masyarakat untuk perbaikan.
Wahdi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap RSUAY sebagai tempat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Metro.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada RSUAY Kota Metro. Namun demikian kami menyadari bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUAY kepada masyarakat. Kami tentunya siap menerima saran, masukan bahkan kritik yang membangun dari siapapun agar RSUAY ini dapat lebih baik lagi dan menjadi fasilitas kesehatan yang dapat diandalkan dan dibanggakan oleh seluruh masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, itulah komitmen kami untuk terus melakukan perbaikan dan melayani masyarakat secara maksimal,” ujar Wahdi.
Ia juga menceritakan, bagaimana pengalamannya sebagai dokter di tempat terpencil di daerah Lampung Barat pada tahun 90’an yang harus berjibaku dan bekerja keras di medan yang berat, namun harus dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pengalamannya ini diharapkan Wahdi dapat memotivasi seluruh tenaga kesehatan dan manajemen RSUD Ahmad Yani Metro agar bisa bekerja sepenuh hati dan lebih baik lagi.
“Dalam hal pelayanan tanggung jawab kita adalah kepada masyarakat, bagaimanapun kondisinya kita harus profesional. Adanya beberapa laporan terkait Rumah Sakit, saya langsung melakukan identifikasi masalah, kemudian meninjau pelayanan, dan tentunya semua ini agar rumah sakit kita lebih baik lagi ke depannya,” kata Wahdi.
Sebagai rumah sakit rujukan regional 2 Provinsi Lampung, yang melayani hampir separuh masyarakat Lampung, bukan hanya masyarakat Metro, RSUD Ahmad Yani juga akan terus berkomitmen dalam menciptakan pelayanan yang baik, serta melakukan langkah-langkah peningkatan pelayanan kesehatan. (hum)