Walikota Metro Wahdi Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat

663 views

Kota Metro – Wali Kota Metro Wahdi beserta jajaran meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Bulog Kota Metro, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se- Kecamatan Metro Selatan pada hari Selasa 30/01/2024. Penyaluran bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat.

Bantuan ini diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kg per keluarga. Dialokasikan sebanyak 748 penerima untuk 4 kelurahan di Kecamatan Metro Selatan, dengan rincian Margodadi 140 , Sumbersari 166, Rejomulyo 296, dan Margorejo 146 penerima.

“Pemberian bantuan ini khusus kepada masyarakat yang sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial. Pemberian beras ini akan didapatkan selama 3 Bulan yang setiap bulannya diberikan sebanyak 10 kg,” jelas Wahdi.

Wahdi juga berharap dengan bantuan beras cadangan pangan ini, dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

“Adanya pembagian beras itu diberikan kepada mereka yang pantas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dicatat oleh negara. Negara wajib mensejahterakan masyarakat. Cadangan beras di Bulog itu banyak, bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir,” ucapnya,” tutup Wahdi. (hum/feb)

BACA JUGA :   Gelora Lampung  Rutin Gelar Workshop Desain Grafis Gratis