Bangun Soliditas, DPD LPM Kota Bandar Lampung Gelar Rapat Perdana

758 views

BANDAR LAMPUNG- Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) kota Bandar Lampung mengadakan rapat perdana.

Rapat dilakukan dalam rangka membangun soliditas dan saling mengenal satu sama lainnya antar sesama anggota.

Hal tersebut dijelaskan sekretaris DPD LPM kota Bandar Lampung, Aminudin Subing mewakili ketua DPD LPM Bandar Lampung, Busroni Syawal, S.H, Rabu (17/01/2024).

“Ya pada hari ini kami melakukan pertemuan silaturahmi antar pengurus DPD LPM kota Bandar Lampung. Pertemuan silaturahmi kami ini, merupakan hasil dari muyawarah daerah (musda) IV pada tanggal 19 Desember 2023 yang lalu, “Jelasnya.

Kembali Aminudin Subing menjelaskan, DPD LPM adalah organisasasi yg lahir dari Pemerintah. Dalam hal ini kementrian dalam negeri (Kemendagri). Dahulu pada era orde baru bernama LKMD, dan sejak orde reformasi seiring waktu dan perubahan zaman berubah nama menjadi LPM.

“Organisasi ini menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai tingkatan. Organisasi LPM kita ini turut mengamankan kebijakan- kebijakan Pemerintah dalam menjalankan pembangunan. Menjadi corong masyarakat dalam menyampaikan usul, dan saran dalam pembangunan yang bersentuhan dengan kepentingan dan kesejahtraan masyarakat, ” katanya.

“Turut menyampaikan kritik yang konstruktif kepada Pemerintah. Artinya DPD LPM kota Bandar Lampung harus betul- betul dapat menjalin sinergisitas dengan pemerintah Kota Bandar Lampung,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama ketua DPD LPM kota Bandar Lampung, Busroni Syawal, S.H. turut menyikapi situasi politik seperti saat ini, berkenaan dengan Pemilu pileg dan pilpres, seluruh pengurus dan keluarga besar DPD LPM harus dapat menjaga dan menunjukan netralitasnya.

“Hal itu demi terjaganya situasi yg kondisif. Persoalan personal pengurusnya, tentu tidak dapat dihalangi. Untuk berbuat dimana ketua Dewan Pembina DPD LPM adalah bapak Rachmat Mirzani Djausal (RMD). Beliau yang juga saat ini menjabat sebagai ketua partai Gerindra dan juga anggota DPRD provinsi Lampung. Beliau juga kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif untuk priode 2024 – 2029,” katanya.

BACA JUGA :   PD VIII FKPPI Lampung Gelar Bimtek E-KTA untuk Seluruh Cabang

“Demikian pula dengan ketua Dewan Penasehat DPD LPM kota Bandar Lampung bapak Yuhadi, S.H.I., M.H. yang juga merupakan ketua Partai Golkar kota Bandar Lampung. Beliau saat ini menjabat sebagai anggota DPRD kota Bandar Lampung, yang kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif untuk priode 2024-2029,” sambungnya.

“Terakhir ketua DPD LPM Provinsi Lampung, Drs. Hi. Ahmad Bastian Sy. yang juga merupakan anggota DPD- RI utusan provinsi Lampung. Saat ini juga kembali mencalonkan dirinya, dengan wajah dan photonya manggul Padi, ” tutup Busroni. (erw/feb)