HUT PDIP ke-51, Sutono: Turun ke Akar Rumput!

7,327 views
Pengurus PDIP Lampung sedang mengikuti peringatan HUT PDIP ke-51 tahun secara hybrid. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG- Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lampung Ir. H. Sutono, M.M nyatakan semua kader PDIP akan turun ke akar rumput guna memperingati HUT PDIP ke-51 tahun.

Sutono mengatakan, ini sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri saat menggelar acara akbar Peringatan HUT Ke-51 yang berlangsung secara Hybrid dan terpusat di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/24).

“Tadi ibu menyampaikan (Megawati Soekarnoputri) agar turun ke akar rumput,” ujarnya di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (10/1/24).

Oleh karena itu, dengan menyampaikan kebenaran-kebenaran oleh partai wong cilik. Karena PDI-P merupakan partai pelopor, yang mempunyai kedisplinan partai.

Situasi momen ulang tahun ini dipakai oleh para petinggi partai orang-orang yang telah berjasa salah satunya bung Karno.

“Tapi poin nya ini bagian dari konsolidasi ke akar rumput,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, langkah upacara ini hanya pembuka saja. Ini bakal ditindaklanjuti di setiap RW, kampung dan dusun. Ada sejenis ulang tahun peringatan di dapil nya masing-masing pejabat partai di wilayahnya.

“Kumpulkan masyarakat, dan Pidato ke masyarakat. Nanti masyarakat akan menyampaikan tentang situasi politik seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Situasi politik seperti sekarang ini yang mana etikanya dilanggar moralitasnya di langgar. Program-program yang disampaikan Ganjar-Mahfud ini untuk mengurus wong cilik, perempuan anak-anak terlantar sampai dengan fakir miskin.

Salah satunya dipakai media partai untuk menyampaikan program-program ke rakyat diantaranya KTP Sakti. Inilah momentum-momentum yang diarahkan langsung dari Ketua Umum, semua kader partai turun ke akar rumput.

Dirinya berharap, kader partai manjadi banteng sejati. Situasi seperti sekarang ini jangan lembek jangan karena ditekan dan di intimidasi.

BACA JUGA :   Arinal Apresiasi Kontribusi Mantan Kepala BI Lampung

“Banteng ya seruduk aja dalam situasi seperti sekarang ini,” pesannya.

Pada bagian lain, HUT Ke-51 PDIP mengambil tema Satyam Eva Jayate yang artinya kebenaran pasti menang. (*)