Caleg dari Partai Gelora Bocorkan Pola Berkampanye dalam Menggaet Suara Milenial di Kota Tangerang

7,384 views

Tangerang – Pemilih milenial di Kota Tangerang diprediksi mencapai lima puluh persen. Hal ini yang membuat Mohammad Rafli Prananda lebih bersemangat untuk mengikuti kontestasi pemilihan wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang.

Caleg daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang dari Partai Gelora ini beralasan anak muda khususnya Gen Z wajib melek politik.

“Saya sangat senang sekali bisa melayani dengan mengunjungi beberapa karang taruna yang ada di Kunciran Indah. Dan saya beruntung bisa menjadi ‘mata’ untuk Partai Gelora di Kota Tangerang ini, ” kata Mohammad Rafly Prananda kepada wartawan, Tangerang, Selasa, 9 Januari.

Caleg muda lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Indonesia Esa Unggul ini menjelaskan kedatangannya ke karang taruna untuk menyerap keinginan dari para pemilih milenial yang ada di Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.

Dari berdiskusi dengan kaum milenial tersebut, Rafly mendapatkan masukan masih kurangnya pembangunan sekolah di sekitar kecamatan Pinang.

“Untuk itu jika saya berhasil terpilih tentu pembangunan sekolah di kelurahan Kunciran Indah akan menjadi agenda kerja pertama saya di parlemen,” katanya.

Selain di atas, Rafly menjelaskan ada dua pola pendekatan untuk kaum milenial yang saat ini sedang dilakukannya. Pertama, menggabungkan gaya kampanye politik tradisional dan digital. Kedua, mengajak para milenial atau anak-anak gen Z untuk lebih aktif dalam mengikuti ajang e-sport.

“Cara kampanye politik saya ada dua, pertama tetap menggunakan pola tradisonal dengan alat peraga selanjutnya aktif menyapa konstituen khususnya kaum milenial dengan menggunakan media sosial, ” katanya.

“Anak-anak milenial yang ada di dapil saya akan dirangkul dan didorong untuk lebih aktif mengikuti olah raga e-sport. Saya akan siapkan wadahnya, ” katanya.

BACA JUGA :   Rapat dengan Kemendes PDTT, Pemkab Pesibar Minta Percepatan Penguatan Sinyal