News, UTI  

Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Se-Indonesia Pentas Budaya di Universitas Teknokrat Indonesia

1,884 views

BANDAR LAMPUNG- Bertajuk Melodi Budaya: Merangkai Perjalanan Ragom Nusantara, sejumlah mahasiswa dari seantero Indonesia yang tergabung dalam peserta pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) melakukan gelar pentas budaya di Auditorium Universitas Teknokrat Indonesia.

Selama satu semester ini, mereka belajar di Universitas Teknokrat Indonesia. Ini adalah implementasi Modul Nusantara yang terdiri dari 16 agenda kegiatan.

Sebanyak 16 kegiatan ini terdiri dari 8 kegiatan modul kebhinekaan, 2 modul inspirasi, 5 modul refleksi, dan 1 kontribusi sosial. Adapun kegiatan pertunjukan ini adalah salah satu agenda modul refleksi yang mempersembahkan enam kegiatan utama.

Kegiatan pada Sabtu (6/1/2024) ini diselingi juga dengan duet persembahan lagu pop dan koplo Jawa serta lagu pop Indonesia.

Pertunjukan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa PMM yang sedang kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia dan perwakilan mahasiswa setempat. Dosen Modul Nusantara yang menangani acara ini adalah Dr. Afrianto, M.Hum.

Para peserta PMM mempersembahkan flashmob bertemakan lagu Korea dan JKT 48, serta lagu India yang hits pada masanya, Bole Chudiyan.

Pertunjukan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Achmad Yudi Wahyudi, M.Pd.

Selain itu, Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan Auliya Rahman Isnain, M.Cs. dan Wakil Rektor Bagian Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom pun turut hadir.

Para peserta PMM secara terperinci melakukan medley Nusantara, tari daerah Jatilan dan Jaipong, modern dance (Korean dance), standup comedy, drama, baca puisi dan monolog, dan dua pertunjukan flashmob.

Para mahasiswa mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor, Wakil Rektor, dan Yayasan Pendidikan Teknokrat.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik pertunjukan budaya kali ini oleh peserta PMM yang sedang kuliah di Teknokrat. “Budaya mesti dijaga. Termasuk dengan tetap melestarikan khazanah budaya Indonesia,” kata Mahathir. (*)

BACA JUGA :   Libur Lebaran, Bakal Ada Diskon Tarif Tol