Puncak Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama, Qudrotul Ikhwan Potong Tumpeng

1,417 views

TULANG BAWANG – Pejabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, potong tumpeng pada Puncak Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama,  di Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur, Tulang Bawang (Tuba),Rabu (3/1/24)

Pejabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, saat menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan, bahwa setiap tahun baru, setiap insan kementerian agama memiliki makna yang baru Kementerian Agama dilahirkan di awal tahun yakni, pada 3 Januari 1946. Artinya setiap memasuki tahun baru kita harus memiliki spirit baru ganda yang diwujudkan dalam bentuk amal bhakti semakin mendalam dan paripurna.

“Pada peringatan HAB Ke-78 Tahun 2024 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita di bentuknya Kementerian Agama.Melalui berbagai program reguler dan tujuh program prioritas kementerian agama, terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita semua. Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemendirian pesanteren, cyber islamic university dan religiousity index,”kata Qudrotul Ikhwan.

Lebih lanjut, Qudrotul Ikhwan, menyampaikan bahwa momentum pergantian tahun dan peringatan HAB ke-78 Tahun 2024 Kementerian Agama adalah saat yang tepat memperbaiki diri menjadi lebih baik.

“Kementerian agama tahun ini, kembali mengajukan kepada bapak presiden RI Joko Widodo, untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 pegawai negeri sipil kementerian agama. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama. Selamat memperingati HAB Ke-78 Tahun 2024 Kementerian Agama terus jaya serta menjadi oase dan pelayanan umat terbaik,”ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang, H. A.Jalaluddin, mengatakan, Kementerian Agama RI lahir pada 3 Januari 1946, dengan usia yang sudah matang dan Kementerian Agama RI telah banyak berkiprah membangun RI dalam bidang keagamaan. Perbedaan yang ada di antara kita jangan dijadikan persoalan, jadikan perbedaan sebagai tantangan kita semua dapat, rukun, damai dan sejahtera.

BACA JUGA :   Thomas Lembong Ajak Warga Muhammadiyah Kampanyekan Gagasan Perubahan

“Selain upacara bendera, berbagai rangkain kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Tulang Bawang meliputi, doa bersama lintas agama, pembagian 50 paket sembako untuk muslim dan 15 paket sembako untuk non muslim. Tidak hanya itu ada juga kegiatan donor darah, lomba Kerakyatan serta lomba nasi goreng dan nasi tumpeng,”singkatnya.(lim)