News, Unila  

Unila dapat CSR 1 unit Mobil Pajero Sport

566 views

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) menerima bantuan kendaraan operasional berupa satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 2.4 2023 dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Bantuan secara simbolis diterima Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dari Deputy Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Bandar Lampung Prin Sertina di lobi Rektorat Unila, Kamis, 28 Desember 2023.

Penyerahan bantuan dihadiri dan disaksikan langsung Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Bandar Lampung Vidy Aryo Fajar, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dekan dan wakil dekan, kepala biro, serta pimpinan unit dan lembaga di lingkungan kampus.

Prin Sertina menyampaikan, kerja sama Unila dan BTN telah berlangsung lama dan baik, serta akan selalu berkomitmen meningkatkan pelayanan agar semakin baik.

“Saat ini kami sedang menggodok sistem pembayaran spp Unila tidak hanya melalui loket bank maupun jaringan ATM, tapi ke depannya pembayaran bisa melalui gerai Indomaret dan Alfamart,” tambahnya.

Adapun bentuk kerja sama Unila dan BTN selain pembayaran spp mahasiswa adalah pengelolaan dan pembayaran gaji PPNPN, pemberian fasilitas Pinjaman Kredit Ringan Batara, serta Program Pengembangan Operasional (PPO), yang telah dilakukan MoU pada November lalu.

Pemberian bantuan satu unit kendaraan operasional ini merupakan salah satu hasil dari perjanjian kerja sama PPO dan diharapkan dapat bermanfaat bagi Unila. Selain itu, diharapkan kolaborasi antara Unila dan BTN dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

Di kesempatan sama, Prof. Lusmeilia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BTN yang telah peduli dan ikut mendukung berbagai program dan kegiatan kampus dalam mewujudkan visi dan misi Unila.

BACA JUGA :   Penasehat DWP Pesibar Buka Sosialisasi Cerdas dan Santun Dalam Bermedsos

Adapun beberapa CSR maupun kerja sama PPO telah diberikan BTN kepada Unila, antara lain berupa pemberian enam unit kendaraan dinas Toyota Innova dan satu unit mobil Suzuki New Carry pengangkut sampah pada tahun 2022, 100 unit tempat sampah pada Juni 2023, serta sebagai salah satu sponsor utama kegiatan Festival Kebangsaan Unila pada November 2023. (*)