Walikota Wahdi bersama Qomaru dan Fokorpimda Pastikan Ibadah Misa Natal Aman Lancar

584 views

Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan Fokorpimda, melakukan pemantauan keamanan dan ketertiban lalu lintas dan ibadah Misa Natal, Minggu (24/12/23).

Walikota Metro dr. Wahdi bersama rombongan melakukan kunjungan untuk memantau kondisi Natal dan menjelang Tahun Baru (Nataru) pada malam Misa Natal.

Pengecekan pertama dilakukan di Pos Pelayanan Nataru di Persimpangan Taman Kota Metro.

Selanjutnya, iring-iringan Wahdi bertolak menuju Pos Pengamanan Nataru di Ganjar Agung, Metro Barat, Kota Metro.

Usai dari Ganjar Agung, Walikota Metro dan rombongan melanjutkan monitoring di Pos Pengamanan Nataru yang berada di Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

Dan terakhir, giat monitoring malam itu menyasar Gereja Katolik Hati Kudus, Jalan AH Nasution, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Berdasarkan hasil monitoring di Pos Pelayanan dan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, menurut Wahdi belum ada peningkatan signifikan arus lalu lintas.

“Malam hari ini bersama dengan Forkopimda meninjau tiga lokasi, arus kendaraan belum signifikan, dan umat kristiani menjalankan ibadah dengan khidmat dan lancar,” ujar Wahdi usai gelaran monitoring di Gereja Katolik Hati Kudus Metro.

Wahdi juga menambahkan pihaknya sampai saat ini belum menerima adanya laporan tentang gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Untuk membantu pengawasan dan pemantauan keamanan dan arus lalu lintas, khususnya yang berada di persimpangan jalan dan perbatasan Kota Metro, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kominnfo Kota Metro juga telah memasang beberapa titik CCTV yang dapat di akses langsung oleh masyarakat di website Kota Metro dengan alamat Link : metrokita.metrokota.go.id atau dapat diunduh di playstore dengan nama aplikasi metrokita. Di dalam aplikasi tersebut tinggal klik metromaps dan langsung dapat ditampilkan CCTV yg ada di Kota Metro. (hum/feb)

BACA JUGA :   GML Metro Giat Rutin Jum'at Berkah 2024 di Karangrejo