Pemkab Pesawaran Sabet Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2023 dari Wapres RI

1,469 views

PESAWARAN- Usai mendapatkan penghargaan dari Kemendagri sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023 dan Penghargaan dari Kemendes sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, hari ini, Pemkab Pesawaran memperoleh penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2023 (ARM 2023) kategori Gerakan Indonesia Tertib.

Didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas, penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada Sekda Pesawaran, Wildan di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (20/12/23). 

Wildan, dikesempatan tersebut mengatakan, penghargaan yang diberikan  kepada Pemkab Pesawaran, merupakan sebagai bentuk nyata atas berbagai gerakan atau aksi inisiatif agen perubahan yang mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental. 

Penghargaan ini, kata Wildan, merupakan wujud nyata atas tindakan yang dilakukan Pemkab Pesawaran dalam mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh Indonesia. 

“Mulai dari integritas, etos kerja, hingga gotong royong agar mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat dalam upaya memenangkan persaingan pada era global di tengah-tengah pergaulan dunia,” ujarnya. 

“Penilaian tak hanya dari dokumen portofolio juga penilaian kuantitatif seperti Indeks Pembangunan Manusia dan sebagainya untuk nominator tingkat provinsi dan kabupaten / kota. Selain itu penilaian kualitatif seperti inovasi pelayanan, jejak digital dan sebagainya,” pungkasnya (rid)

BACA JUGA :   Mingrum Kasih Kursi Roda ke Warga Kalirejo