News, UTI  

Bangga! Universitas Teknokrat Indonesia, PTS Terbaik di ASEAN

461 views

BANDAR LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menorehkan prestasi gemilang, tiga tahun berturut-turut dalam meraih pemeringkatan AppliedHE 2024. Pencapaian ini menegaskan posisi unggul Universitas Teknokrat Indonesia di tingkat ASEAN dalam Bidang Riset.

AppliedHE merupakan salah satu lembaga pemeringkatan terkemuka yang berbasis di Singapura yang menilai perguruan tinggi swasta dari sisi pembelajaran (bobot 40%), riset (bobot 15%), reputasi institusional (bobot 10%), internasionalisasi (bobot 10%), reputasi alumni (bobot 15%), dan pengabdian kepada masyarakat (bobot 10%). Pemeringkatan ini secara spesifik memfokuskan pada perguruan tinggi di ASEAN, yang tersebar di negara seperti Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Capaian ini merupakan komitmen Universitas Teknokrat Indonesia untuk mendukung Dosen dan Mahasiswanya untuk terus meningkatkan dalam melakukan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat. Berikut raihan peringkat Universitas Teknokrat Indonesia pada pemeringkatan AppliedHE 2024:
– Terbaik 1 ASEAN bidang Penelitian
– Terbaik 4 ASEAN bidang Pengabdian
– Top 10 Terbaik PTS ASEAN
– Terbaik 2 PTS Nasional

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyatakan bahwa Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi seluruh civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat demi mewujudkan visi dan misi universitas, menjadi World Class University, ” ujarnya.

Ia mengatakan, prestasi ini memberikan motivasi tambahan bagi Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus berinovasi dan menghasilkan dampak positif yang lebih besar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. (rls/dit)

BACA JUGA :   Intan Rehana, Caleg DPRD Lampung Terus Bergerak Menyapa Masyarakat Mesuji