Malam Puncak Festival Wisata Pesawaran 2023 Berlangsung Meriah

1,517 views

PESAWARAN- Malam puncak Festival Wisata Pesawaran 2023 yang digelar di sepanjang bibir pantai Ketapang Bahari, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, tempat dilaksanakan festival, Sabtu malam (18/11/23) sungguh meriah.

Berbagai event menarik yang membuat antusias pengunjung disajikan di acara tersebut, antara lain menampilkan hiburan drum bersama band VRI (Vocalis Rock Indonesia), Band Performance dari dalam dan luar daerah dan penampilan Dj seassion. 

Tidak itu saja, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai aneka  suguhan produk hasil buah tangan dari sejumlah UMKM yang ikut berpartisipasi dalam meramaikan dan memeriahkan malam puncak tersebut.

Bahkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Istri Nanda Indira Dendi, sempat terhipnotis dengan suasana eforia kemeriahan malam puncak tersebut, keduanya ikut menyumbangkan lagu kesayangannya. 

Di sela acara, Dendi memaparkan bahwa pengunjung yang datang di acara malam puncak ini, bukan dari warga lokal saja, tapi juga dari luar daerah, Palembang, Jakarta dan Bandung.

Dendi juga mengatakan, tiket yang terjual di acara Culture Celebrate ini sudah melampaui 1000 tiket, sebagai target penjualannya, disamping adanya tiket khusus, seperti tiket vinisi seharga Rp2.999.000 include penginapan dan berlayar serta tiket penginapan berikut tenda perkemahan sebesar Rp100.000 per malamnya. 

” Bagi kita, yang terpenting meskipun  suasana festival sangat ramai dan padat pengunjung, tapi semua bisa berjalan aman dan kondusif, kedepan kondisi seperti ini tentunya harus tetap kita jaga dan pertahankan, di setiap event serupa yang kita gelar,” harap Dendi

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra mengatakan kegiatan ini terlahir dari Festival Pahawang yang telah booming sebelumnya. 

Melihat keberhasilan dari kegiatan gelaran festival Culture Celebrate, yang diselenggarakan ini, pihaknya  berkeinginan kegiatan acara seperti ini akan terus dilaksanakan, tentunya dengan penentuan lokasi tempatnya  yang berbeda.

BACA JUGA :   Mahasiswa Sastra Inggris UTI Sabet Juara di STIKES Banyuwangi English Competitions

” Melihat antusiasnya pengunjung memadati acara festival ini, tentunya kita telah siap merencanakan, untuk mengulang kegiatan serupa, ya suasananya sama lokasi wisata, hanya tempatnya penyelenggaraannya saja yang berbeda,” ucap Anggun.

” Pastinya lagi, keberhasilan mementaskan festival ini, murni berkat berkolaborasi dengan para sponsor dan steakolder, non APBD,” pungkasnya.(rid)