Petrus Letakkan Batu Pertama GSP

925 views

PESAWARAN- Pengembang asal Lampung Petrus Tjandra melakukan peletakan batu pertama di mulainya pembangunan perumahan rakyat terintegrasi, akan di beri nama Gading Sentosa Pesawaran (GSP), yang prioritaskan untuk masyarakat kabupaten setempat.

Menariknya lagi, perumahan yang dibangun oleh calon DPD RI ini baru kali pertamanya ada dan dilaksanakan di Indonesia, dimana perumahan nantinya diberikan kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Letak lokasi perumahannya sendiri sangat strategis, tepat di depan  Perkantoran Pemda Pesawaran, Desa Way Layap, Kecamatan Gedongtataan. 

“Baru kali ini ada di Indonesia, perumahan nantinya hanya akan diberikan kepada mereka yang tidak punya penghasilan tetap, ya baru di Pesawaran ini saja dilakukan,” ucap Tjandra, usai peletakan batu pertama pembangunan perumahan tersebut, Jumat,(17/11/23)

“Nanti baik tukang bangunan, Sopir Angkot, Nelayan dan Petani, yang penghasilannya gak jelas, bisa dapat perumahan ini,” tambahnya

Menurutnya, keberadaan perumahan yang berada di lokasi sangat strategis ini, akan sangat bermanfaat dan mempermudah, tidak saja bagi warga sekitar tapi juga para pegawai Pemkab Pesawaran itu sendiri.

Karena selama ini yang di ketahui nya, baik warga sekitar maupun para pegawai dalam menjangkau untuk memenuhi keperluan dan kebutuhannya selama ini, dirasakan serba jauh dan memakan waktu.

” Kita harapkan dengan adanya perumahan terintegrasi ini, semuanya akan menjadi lebih mudah dan cepat. Dan tidak ada alasan lagi pegawai akan terlambat ngantornya,”harapnya

Sebab nanti, kata Tjandra ada 2 kawasan yang akan dibangun dalam pelaksanaan pembangunannya, yakni selain kawasan untuk perumahan warga, juga akan dibangun kawasan komersialnya. 

” Nanti bagian depan, yang menghadap jalan utama ini, akan kita jadikan kawasan komersil, baru di belakangnya untuk perumahan,” terangnya.

BACA JUGA :   Talud Penahan Banjir Ambrol, Kapolres Pesawaran Bergerak Sigap!

” Nanti di kawasan ini, semuanya ada, seperti tempat Ibadah, Bank, Pasar dan Pertokoan, pokoknya komplit,” pungkasnya.

Sementara Kades Way Layap, Syaiful,  sangat respon terhadap dilaksanakannya pembangunan perumahan terintegrasi tersebut di wilayahnya

Sebab selain nantinya akan mempercepat dan mempermudah bagi warganya dalam memenuhi kebutuhan sehari- harinya, juga selain akan memperindah wilayahnya, pastinya juga desanya akan menjadi bertambah ramai.

“Pastinya saya sangat bangga atas adanya pembangunan perumahan ini, selain akan lebih mempercantik wilayahnya, juga semua pemenuhan keperluan dan kebutuhan warganya akan lebih mudah dan lebih cepat lagi, itu saja,” singkatnya.(rid)