Walikota Metro Sebut Progres Pembangunan Infrastruktur Capai 80 Persen

1,432 views

METRO- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin nyatakan pembangunna infrastruktur di Metro rata-rata sudah mencapai 80 persen.

Ini dinyatakannya saat menggelar Rakor bulanan Pemkot Metro di aula pemkot, Rabu (08/11/23).

“Sementara itu, untuk pembangunan yang sudah terealisasi 100 persen adalah pembangunan di Jl.kaca Piring yang ada di Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat. Kalau Jl. Sutomo mencapai 90 persen, Jl.Hasanudin 90 persen, yang paling rendah Jl.Sultan Sahrir,” ujar Wahdi.

Wahdi juga menginginkan masyarakat Kota Metro ikut membangun Kota Metro dengan saling menjaga dan bertanggungjawab terhadap pembangunan Kota Metro.

“Jangan sampai suatu saat terdapat temuan dari BPK sehingga menimbulkan masalah hukum akan muncul. Karena saya bersama pak Wakil sepakat, untuk pengabdian dan harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan tidak mementingkan urusan pribadi. Karena dari hal ini kami sadar akan merugikan masyarakat,”ujarnya.

Wahdi juga membeberkan bahwa saat ini penyerapan anggaran Pemerintah Kota Metro secara umum sudah mencapai 70 persen, mendekati 80 persen untuk total belanja modal secara keseluruhan.

“Tematik utama Tahun 2023 adalah infrastruktur jalan kota, jalan lingkungan, jalan usaha tani dan sistem drainase,” papanya.

Wahdi optimis anggaran belanja Pemerintah Daerah Kota Metro dapat tercapai semua. Dimana sebelumnya Tahun 2022 Pemerintah Kota Metro masuk dalam 5 besar tertinggi belanja secara Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman , juga menyampaikan bahwa masyarakat ingin mendapatkan aparatur yang berintegritas, berakhlak, dapat memberikan pelayanan, tangguh, kuat. Sehingga kita dapat membangunan tatanan sosial ekonomi di masyarakat dengan baik dari anggaran yang ada di gunakan sebaik baiknya.

“Yang sudah baik saya kira terus di tingkatkan dan yang masih kurang, koreksi diri kalo ada sesuatu kira bicarakan ayo kita selesaikan bersama sama,” ucap Qomaru. (hum)

BACA JUGA :   Ini Besaran Suku Bunga Dasar Kredit Bank Lampung Periode 31 Januari 2024