Bupati Pesawaran Janji Jadikan Balai Wartawan PWI sebagai Gedung Bersama Wartawan Lintas Organisasi

1,415 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berjanji akan segera tindaklanjuti terhadap keinginan para ketua dari 13 organisasi wartawan yang meminta Gedung Balai Wartawan PWI menjadi gedung bersama.

“Ya, kita sudah akomodir terhadap keinginan dari 13 ketua lembaga wartawan tersebut, sesuai rencana awal pembangunan, menjadikan gedung sebagai balai wartawan untuk semua wartawan dari semua lembaga yang ada di sini,” janji Dendi kepada 3 orang perwakilan dari 13 ketua lembaga yang ada di kabupaten setempat, Senin (30/10/23) 

“Sesegera mungkin gedung akan kita bersihkan ke bentuk awal dan akan kita pampang lambang dan bendera dari semua lembaga wartawan yang ada di sini,” tambahnya

Dendi juga mengatakan, jika dalam upaya mempercepat dan mewujudkan agar bentuk gedung dan perangkat pelengkapnya sesuai keinginan ke 13 lembaga dapat segera direalisasikan, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam memfasilitasi pembuatan lambang dan bendera dari semua lembaga, begitupun dengan pemasangannya.

Dia juga nyatakan akan kesediaan dan persetujuannya untuk dilakukan peresmian ulang gedung dan dibuatkan ulang prasasti, yang hanya tertera jumlah semua lembaga resmi wartawan yang ada di Pesawaran. 

” Untuk mempercepat, kita siap membantu pembuatan lambang dan bendera lembaga, sekalian memasangkannya, jika diserahkan kepada kita, yang melaksanakannya,” ujar Dendi

” Kita juga siap mengulang acara peresmian gedung, dengan penadatanganan prasasti, yang tertera jumlah semua lembaga wartawan yang resmi yang ada disini,” tambahnya

Dikesempatan Itu, Dendi juga menegaskan komitmennya yang lebih mengutamakan adanya rasa memiliki dan kebersamaan yang terjalin pada semua lembaga yang ada dan tidak akan pernah akan membeda- bedakan atau pilah pilih dalam memutuskan kebijakan dan kesempatan kepada semua lembaga yang ada di kabupaten setempat.

BACA JUGA :   1 Muharram, Pemkab Pesawaran Gelar Pawai Obor

“Saya lebih ingin adanya rasa kebersamaan yang tetap terjalin dan di pertahankan oleh semua lembaga yang ada di kabupaten ini. Jadi kalau masih ada wartawan yang merasa seperti dianak tirikan, tidak ada pembedaan seperti itu,” tegasnya

Sementara, Feri Darmawan ketua FKWKP salah satu yang mewakili 13 lembaga yang lain sangat mengapresiasi atas langkah dan keputusan tegas yang akan dilakukan bupati tersebut.

” Alhamdulilah kita tadi sudah bertemu dengan Bupati dan dari hasil pertemuan itu bupati sangat respon dan siap mengakomodir poin- poin penting, yang menjadi prioritas keinginan kita13  ketua lembaga,”ucap Feri.

Sekedar diketahui dalam pertemuan itu, Dendi didampingi Asisten 1, Sunyoto, Asisten 2, Marzuki, Asisten III, Heriyanto dan Kadis Kominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa.

Sedang dari 13 Perwakilan Lembaga Wartawan dipercayakan kepada 3 orang ketua lembaga yakni, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FKW-KP), Feri Darmawan, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pesawaran, Syahrul (Maung) dan Ketua Ikatan Wartawan Online Indonedsia (IWOI)Pesawaran, Okvia Niza.(rid)