Pj Bupati Tuba Lantik 6 Pejabat Eselon II

1,740 views

TULANG BAWANG- Pejabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Melantik Enam Pejabat Eselon II hari ini Di Lantai II Gedung Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Jumat ( 27/10/2023).

Keenam Pejabat Eselon II hasil Lelang yang dilantik tersebut adalah Anthoni Sebelumnya Sekdakab Tulang Bawang Menjadi Sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Firmansyah, sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amri Alvis, sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Thuhir, sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Penliyusli, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kemudian Ristu Irham, sebagai Kepala Dinas Sosial.

Pejabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan dalam Sambutannya, Sampaikan bahwa ke Enam orang pejabat yang dilantik untuk senantiasa Dapat Menjalankan Tugas Dan Tupoksi Di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,

Pj Bupati Tulang Bawang Mengucapkan Terima kasih Sebesar-besarnya dan dedikasinya kepada keenam pejabat Esselon II selama menjabat Jabatan Yang Lama.

“Saya ucapkan banyak Terimakasih atas Dedikasinya dan Penghargaan Setinggi-tingginya atas Kinerja selama ini. Pejabat Esselon II yang dilantik Hari ini Telah Melalui Proses Lelang Jabatan. Tunjukkan kinerja terbaik, bukan hanya untuk yang baru dilantik tapi juga seluruh esselon II ,” ungkapnya.

Qudrotul Ikhwan juga berharap kepada Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Anthoni agar tetap bisa mengawal roda pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang.

Sekda Tulang Bawang sebelumnya dijabat oleh Anthoni. Saat ini jabatan tersebut kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sekda Tulang Bawang kini dijabat oleh Plt yakni Ferly Yuledi. Ferly Yuledi atau akrab disapa Bing, merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sementara itu, Anthoni yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Tulang Bawang kini mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

BACA JUGA :   UTI - BPPTIK Gelar Vocational School Graduate Academy

Saat prosesi pelantikan pejabat, Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan berpesan kepada Anthoni untuk tetap mengawal jalannya roda pemerintahan.

“Saya sangat berharap kepada Pak Anthoni dapat selalu mengawal jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tulang Bawang,” harapnya.

Selain jabatan Sekretaris Daerah yang diisi Plt, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang kini juga sama dijabat Plt.

Sebelumnya, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang dijabat oleh Ristu Irham.

Kini jabatan Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Plt yakni oleh Holil,St.S.Sos yang jabatan sebelumnya Kabag tata usaha keuangan daerah sekretariat Daerah kabupaten Tulang bawang.

Ristu Irham sendiri mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.

Diberitakan, gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang bergerak.

Enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama resmi dilantik oleh Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Jumat 27 Oktober 2023.

Enam orang pejabat eselon II yang dilantik Pj Bupati Tulang Bawang yakni Anthoni sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian Firmansyah sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Lalu Amri Alvis sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Dilanjutkan Thuhir sebagai Kepala Dinas Perdagangan. Selanjutnya Penliyusli PNR sebagai Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja.

Terakhir yakni Ristu Irham sebagai Kepala Dinas Sosial.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, pelantikan pejabat tersebut merupakan hasil seleksi jabatan yang dilakukan.

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Lampung tersebut menjelaskan, para pejabat yang dilantik merupakan putra terbaik daerah dan diharapkan mampu menjaga marwah Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

“Terimakasih atas dedikasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak-bapak atas kinerja selama menjabat di tempat yang lama,” ungkap Pj Bupati, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA :   Angin Kencang Hantam Desa Bonea Makmur!

Pj Bupati menerangkan bahwa pejabat yang dilantik ini merupakan orang-orang yang terpilih.

Hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan kinerja yang baik selama bertugas di tempat sebelumnya.

“Tunjukanlah kinerja terbaik. Bukan hanya untuk pejabat yang baru dilantik, tapi seluruh pejabat eselon II,” pesannya.

Pj Bupati mengungkapkan, dalam sebuah pelantikan tidak dipungkiri ada yang merasa senang dan sedih.

Terlepas dari itu, lanjutnya, hal ini merupakan salah satu konsekuensi dari menjadi seorang ASN dan pejabat publik yang tidak ditentukan oleh waktu.

Jabatan ini tidak seperti Bupati atau Presiden dengan masa jabatan lima tahun, tetapi kalau kita sebagai pejabat struktural bisa kapan saja,” tutupnya. (erw)