Peringati Hut Korpri Ke-52, Pemkab Pesisir Barat Gelar Donor Darah

1,351 views

PESIBAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Indonesia (Korpri) setempat menggelar kegiatan donor darah sukarela dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, di Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesibar sekaligus Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam sambutannya Plt. Sekda Jon Edwar mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih terhadap Uni Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara yang memfasilitasi kegiatan donor darah dimaksud. “Pemkab Pesibar juga berterima masih terhadap seluruh pendonor sukarela mulai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga seluruh elemen masyarakat,” tutur Plt. Sekda Jon Edwar.

Menurutnya, donor darah merupakan suatu tindakan yang sangat mulia dengan memberikan darahnya secara sukarela kepada masyarakat yang membutuhkan, keadaan kritis, atau kondisi lainnya. “Perlu dipahami donor darah selain bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan juga memiliki manfaat yang tak kalah pentingnya untuk pendonor itu sendiri seperti, pemeriksaan kesehatan secara gratis, sarana beramal dan berbagi terhadap sesama, membantu mengurangi zat besi pada darah, membantu memperbarui sel darah, dan membakar kalori,” papar Plt. Sekda Jon Edwar.

Masih kata Plt. Sekda Jon Edwar, kegiatan donor darah dimaksud merupakan kegiatan amal dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-52, dengan tujuan membantu menambah kebutuhan persediaan darah PMI, membantu anggota Korpri dan masyarakat lainnya untuk lebih sehat, dan melahirkan serta meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. “Semoga kegiatan dalam memperingati HUT Korpri ke-52 Tahun 2023 menjadi catatan amal kita kelak dan menjadikan kita lebih sehat,” tukasnya.(san)

BACA JUGA :   Joss! Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPP PJS Terima Penghargaan Best Of The Best Award 2023