Asiiik…Kelurahan Mulya Asri Peroleh H2M Dari Dinas PKPCK Provinsi Lampung

1,057 views

TUBABA- Kelurahan Mulya Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dapat bantuan 2 titik lokasi taman bermain anak.

Bantuan ini merupakan realisasi bantuan dari pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (Dinas PKPCK) Provinsi Lampung berupa bantuan Sarana dan Prasarana Hunian Hijau Masyarakat (H2M).

Dijelaskan ketua tim dinas PKPCK propinsi Lampung saat ditemui awak media dilokasi, Dedi mengatakan pihaknya merealisasikan bantuan tersebut berdasarkan tindaklanjut usulan dari pihak Dinas Permukiman dan Tata Kota (Dinas Perkimta) kabupaten Tulang Bawang Barat.

Selain itu, untuk pemilihan lokasi berdasarkan surpay kelayakan dan usulan dari pihak pemerintah kelurahan ataupun tiyuh (desa). Ada 4 titik lokasi yang memperoleh bantuan berupa taman bermain berupa H2M tersebut, yaitu 2 titik lokasi berada di kelurahan Mulya Asri, 1 titik di kelurahan Panaragan Jaya, dan 1 titik lainnya berada di tiyuh Bandar Dewa.

“Kami dari pihak dinas PKPCK propinsi Lampung, bersama pihak pelaksana kegiatan, dan pihak pemerintah kelurahan Mulya Asri melakukan peninjauan tempat bermain anak pada 2 titik lokasi di kelurahan ini. Bantuan tersebut taman bermain anak yang merupakan Hunian Hijau Masyarakat (H2M),” katanya, Senin (23/10/2023)

“Kami berharap kepada masyarakat sekitar untuk dapat menjaga, merawat, dan memanfaatkan bantuan tersebut secara baik. Karena tidak semua kelurahan ataupun tiyuh (desa) di kabupaten Tubaba mendapatkan bantuan serupa,”Paparnya.

Sementara itu lurah Mulya Asri, Pramudi juga menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada dinas PKPCK propinsi Lampung adanya realisasi bantuan berupa Hunian Hijau Masyarakat (H2M) tersebut. Ia pun berharap agar masyarakatnya dapat turut menjaga, dan merawatnya.

“Ya saya selaku Pemerintah kelurahan, dan mewakili atas nama masyarakat kelurahan Mulya Asri mengucapkan terimakasih kepada pihak dinas PKPCK propinsi Lampung, atas bantuan sarana dan prasarana berupa H2M. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat turut menjaga dan merawatnya agar bantuan ini dapat benar- benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Lurah Mulya Asri Pramudi. (*)

BACA JUGA :   Karya Mahasiswa dan Dosen UTI Tampil di MBKM Fair 2024