Ponpes Darul A’mal Peringati Hari Santri

1,066 views

METRO- Ponpes Darul A’mal Peringati Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 oktober.

KH.Qudrutullah Sidiq, M. Pd selaku ketua Yayasan Ponpes Darul A’mal mengatakan bahwa peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meningkatkan peran santri dalam proses pembangunan nasional.

Menurutnya,bekal pendidikan akhlak yang diterima para santri di pesantren merupakan salah satu faktor penting yang sangat dibutuhkan dalam membangun SDM nasional saat ini.
 
“Di tengah berbagai perubahan yang terjadi di berbagai sektor kehidupan saat ini, hadirnya sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia sangat dibutuhkan untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul,” kata pria yang akrab disapa Gus sodiq itu di Lapangan 16c Kecamatan Metro barat saat menghadiri acara gabungan santri, Minggu (22/10/2023).
 
Untuk itu, kata dia, berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pondok pesantren di seluruh daerah harus menjadi perhatian serius para pengasuh pondok pesantren.

Selain itu, para santri juga harus dibekali nilai-nilai kebangsaan yang kuat dalam menumbuhkan nasionalisme di dalam diri santri dan santriwati.

Gus sodiq pun berharap para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah agar konsisten membangun ekosistem pendidikan yang baik di pesantren sebagai bagian dari proses pembangunan SDM nasional yang berdaya saing dan berakhlak mulia di masa depan.

 “Pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah harus konsisten membangun ekosistem pendidikan yang baik di pesantren sebagai bagian dari proses pembangunan SDM nasional yang berdaya saing dan berakhlak mulia,” ujarnya. (fan/dit)

BACA JUGA :   Kontroversi Belanja Media di e-Katalog