Apel Operasi Mantap Brata, Ketua DPRD Metro Minta Polisi Jaga Kondusifitas

827 views

METRO- Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution hadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Metro, Selasa (17/10/2013).

Gelar pasukan ini dilakukan guna kesiapan pengamanan menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang.

Apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2023 dipimpin oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho.

Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution berharap agar Polres Metro bisa menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Metro jelang pilihan presiden, pilihan anggota legislatif juga pilihan senator yang bakal dihelat 14 Februari 2024.

“Setelah itu ada pilkada serentak. Jadi tugas kepolisian di tahun politik ini memang tidak mudah. Semoga kondisi di Kota Metro aman, kondusif,” harap Tondi.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menekankan sejumlah poin penting untuk para anggotanya.

“Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergitas polisi yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Ia juga membacakan amanat kapolri bahwa apel gelar Pasukan itu diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu tahun 2024 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Diharapkan baik aparat, dinas, lembaga, instansi maupun organisasi untuk memperkuat tembok integrasi antar sesama agar tidak mudah tersusupi oleh isu isu terutama yang memecah belah kesatuan dan persatuan,” ucapnya. (hum/dit)

BACA JUGA :   Aduuh, Ada Foto Pencurian Kabel Bawah Laut Diduga Milik Telkom di Makassar