Indira Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Sukajaya

699 views

PESAWARAN- Ketua Himpunan Majelis Taklim Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Pengajian Akbar Desa Sukajaya, Way Khilau, Sabtu (7/10/23). 

Dikesempatan itu, Nanda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah SAW. 

” Penting bagi kita untuk mengambil teladan dari kebijaksanaan Rasulullah dalam berpikir, berbicara dengan sopan, serta bertindak dengan bijak,” ucap Nanda

“Itulah perilaku yang dipenuhi oleh akhlak mulia, akhlak yang mampu menyebarkan rahmat bagi seluruh alam semesta,” tambahnya

Lebih lanjut dikatakan Ketua TP- PKK Kabupaten Pesawaran ini, terhadap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, kiranya dapat dijadikan momentum untuk memperingatkan dan menyegarkan kembali ingatan tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan ajaran Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya.

” Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kita peringati ini, akan mampu menyatukan umat dalam membangun peradaban Islam di masa depan, terutama di kabupaten kita ini,” harapnya

Kepada majelis taklim, Nanda mengingatkan tentang perlunya dilakukan  pengembangan serius dalam peningkatan kegiatan, seperti pengajian akbar ini, yang merupakan salah satu kegiatan pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta membentuk akhlak mulia bagi jamaah dan rahmat bagi alam semesta.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam prakteknya, majelis taklim adalah tempat pembelajaran agama Islam yang sangat fleksibel dan tidak terikat oleh waktu,” kata Dia

Oleh karenanya, Dia mengajak semua orang untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai forum peningkatan pengetahuan keislaman dan akhlak mulia, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiah sebagai modal bersama dalam membangun masyarakat Kabupaten Pesawaran agar lebih maju, sejahtera, dan mendapat berkah dari Allah SWT, menjadi sebuah Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

BACA JUGA :   Forum Masyarakat Berdaya Sumsel Kampanyekan Pemilu Damai 2024

” Untuk itu, saya mengajak seluruh jamaah untuk bersama berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Pesawaran terhindar dari bencana, segala urusan dimudahkan, dan masyarakatnya diberikan rezeki yang berlimpah,” tandasnya. (rid)