3 Partai Pengusung AMIN di Pesawaran Bentuk Struktur Tim Pemenangan

1,507 views

PESAWARAN- Tiga partai pengusung pasangan calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar  (Amin), Partai NasDem, PKS dan PKB Kabupaten Pesawaran telah membentuk struktur tim pemenangan, sebagai langkah kesiapan jelang Pilpres 2024 mendatang.

Pembentukan struktur tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Amin oleh ketiga partai pengusung dilaksanakan di kantor DPD partai NasDem Kabupaten Pesawaran, Senin (2/10/ 23).

Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran, M Nasir mengatakan, meskipun belum ada perintah resmi dari DPP ketiga partai pengusung untuk pembentukan struktur tim pemenangan pasangan Capres Amin, tapi menurutnya pembentukan ini merupakan suatu keharusan, yang tidak bisa ditunda- tunda lagi dan harus secepatnya untuk dilaksanakan segera. 

“Kita harus gerak cepat, dalam membentuk tim pemenangan ini, gak bisa nunda atau nunggu perintah DPP lagi, soalnya waktu tersisa tinggal 4 bulan lagi, untuk pemenangan pilpres harus segera dipetakan secara cepat dan tepat,” ucap Nasir

“Dulu saat saya di partai lama, dalam memenangkan Jokowi, di kecamatan Tegineneng, Negerikaton, Gedongtatan serta Wayratai, itu sudah bisa tergambar jelas kemenangannya, dan masih harus berjuang keras untuk di kecamatan Kedondong dan lainnya,” sambungnya. 

Sebab, kata Nasir, momen Pilpres kali ini berbeda, selain pasangan calonnya baru, juga bebarengan dengan Pemilihan Anggota Legislatif, sehingga, butuh tenaga ekstra dan pikiran serta pemetaan yang tepat untuk memenangkan para calon.

“Harus ada kiat-kiat dan strategi khusus dalam memenangkan Pileg serta pasangan Capres Amin, terlebih untuk daerah pemilihan tiga (Tegineneng),” terangnya 

Menurut Nasir, dari tiga ketua parpol pengusung pasangan Capres Amin yakni, M Nasir (NasDem), Zulkarnaen (PKB), Yudi Handoko (PKS) merupakan calon legislatif dari di dapil yang sama (Tegineneng). 

“Jangan sampai di dapil kami ini kalah, bisa dicopot kami bertiga ini, karena bisa saja, masyarakat memilih dan mendukung Caleg namun mungkin berbeda pilihan di Pilpres, sosok kita inilah yang harus jadi penentu,” Kata Nasir

BACA JUGA :   Gantikan Syamsuar, Presiden Joko Widodo Lantik Edy Nasution sebagai Gubernur Riau

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Aminudin mengatakan, tiga parpol ini juga sesegera mungkin akan  membentuk struktur pemenangan sampai ke tingkat tim kecilnya, yakni dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat di desa.

“Karena pelaksanaan Pileg bareng dengan Pilpres. Walaupun intruksi pusat belum ada, tapi sudah kewajiban kita, untuk mempersiapkan semua perangkat pendukung pemenangan dilakukan sejak dini dan segalanya itu perlu kesiapan matang,”ujarnya

” Untuk itu, dalam waktu satu minggu ke depan, kita pastikan struktur serta posko pemenangan pasangan capres Amin harus sudah terbentuk dan masing masing partai menempatkan minimal tiga kadernya untuk mengisi struktur tim pemenangannya,” tukasnya. (rid)