Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Metro Bacakan Ikrar

1,108 views

METRO- Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gadafi Nasution bacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila dalam ucapacara yang berlangsung di halaman Sekretariat Pemkot Metro, Minggu (01/11/33).

Usai upacara, Tondi mengingatkan kepada anak bangsa untuk bisa berkontribusi aktif dalam pembangunan Indonesia.

“Apapun profesinya, kita mesti sama-sama berkontribusi dalam mengisi pembangunan. Ini merupakan tugas kita sebagai penerus para pendahulu,” kata dia.

Selain itu, Tondi mengingatkan kepada semua anak bangsa untuk memupuk persatuan dan kesatuan.

Pada bagian lain, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin berkesempatan menjadi inspektur upacara, dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yakni Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju.

Upacara peringatan tersebut, dihadiri oleh para Forkopimda, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, para Kepala Bagian serta para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Metro.

Selepas mengikuti rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lebih lanjut Wali Kota Metro, Wahdi menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan sebatas seremoni, namun merupakan momentum untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, untuk mempertahankan Pancasila.

”Kita memiliki peran penting untuk mewariskan nilai luhur Pancasila kepada generasi penerus bangsa, mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan dengan mengenang sejarahnya,” ujarnya.

Walikota Metro berharap dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengutamakan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi atau golongan.

“Pancasila harus menjadi sistem nilai yang hidup di segala aspek lini kehidupan. Untuk itu, kita harus terus menumbuh-kembangkan nilai-nilai patriotisme kepada semua generasi, utamanya kepada generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa,” tutupnya. (hum)

BACA JUGA :   Ini Alasan Sendy Pranata Pengusaha Timah yang Berani Ungkap Aksi Anak Kepala BIN di Tambang Timah