Nanda Indira Buka Pelatihan KPM Pesawaran

813 views

PESAWARAN- Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi buka pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Se- Kabupaten Pesawaran Cluster ll tahun 2023.

Kegiatan sendiri dilaksanakan di Balai Adat Kecamatan Kedondong, Selasa, (26/9/23)

Nanda yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Pesawaran, berharap sesuai
prinsip kerja KPM, yang selalu bersinergi dengan pihak terkait, seperti bidan desa, petugas puskesmas, ahli gizi dan sanitarian, guru PAUD dan para aparat desa, agar dalam pelaksanaan kegiatannya dapat memastikan sasaran prioritasnya yang akan dicapai, disetiap lokasi dan kelompok dengan sasaran rumah tangga 1000 HPK

“Untuk mencapai sasaran prioritas tersebut, diperlukan penyelarasan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian kegiatan lintas sektor antar tingkatan di pemerintahan,” ucap Nanda

” Menjadikan masyarakat sebagai sasaran pada program pemerintah sampai tingkat desa ini. Merupakan upaya untuk melakukan percepatan pencegahan stunting di desa,” sambungnya.

Dengan demikian sambungnya, diharapkan kan kegiatan tersebut akan memberikan peningkatan kapasitas bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) baik secara aplikatif dan implementatif. 

Sedang kepada para narasumber, Nanda berpesan agar dapat memberikan wawasan berdasarkan kompetensi keilmuan dan pengalaman praktis di lapangan, terlebih dalam memperkaya hasanah pemikiran peserta kegiatan. 

“Kepada para peserta saya menghimbau untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, dan semoga kita semakin semangat untuk mewujudkan desa yang tangguh, mandiri, sehat serta bebas stunting,” tutup Nanda. (rid)

BACA JUGA :   Dinilai Berkinerja Buruk, Disdikbud Pesawaran "Diserbu" Gabungan Ormas