Sebentar Lagi, Universitas Lampung Buka Kelas di Lampung Tengah

2,274 views

LAMTENG- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Presentasi dan Evaluasi langsung lapangan usul pembukaan PSDKU (Program Study di Luar Kampus Unila) di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (25/8/2023) bertempat di Bandiklat Kota Gajah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber daya PTV yang diwakili Analis kebijakan ahli muda pada direktorat kelembagaan dan Sumber daya PTV Arief Anang Sudrajat, Wakil Rektor IV Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA, Tim Pakar Universitas Sebelas Maret Evi Gravitiani, Tim Pakar Politeknik Negeri Semarang Eko Supriyanto, Wakil Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Serta tamu undangan dari stekholder terkait.

Dalam Sambutannya Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada tim asesor yang kehadirannya sangat dinantikan, dimana mimpi dan harapan yang Insyallah selangkah lagi akan tercapai yakni PSDKU (Program Study di Luar Kampus Unila) berada di Lampung Tengah.

Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka berupaya ke depan untuk mempersiapkan para generasi muda menjadi unggul dan berprestasi.

“Dunia pendidikan merupakan hal yang sangat di perhatikan di Lampung Tengah, Bupati mengatakan dari Pemkab, DPRD dan stekholder terkait bahu membahu dan saling support salah satunya telah menyiapkan lahan 5 Hektar di Kawasan terminal betan Subing, dan saat ini Insyallah akan di pusatkan sementara di Bandiklat Kota Gajah,” ungkapnya.

Dikatakannya, masyarakat sudah tidak sabar menantikan Unila di Lampung Tengah, ini terbukti dari antusiasnya masyarakat yang ingin anaknya berkuliah di Unila.

Untuk itu, Musa Ahmad meminta dukungan, doa kepada masyarakat Lampung Tengah agar penilaian tim assesor Kemendikbudristek berjalan sesuai dengan harapan dan sesegera mungkin pembelajaran bisa segera dimulai.

BACA JUGA :   Belanja Lebaran, Pakai Aja Debit Bank Lampung!

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA menjelaskan bahwa ini merupakan penantian panjang dari dimana sosialisasi juga telah di lakukan oleh seluruh pihak guna suksesnya PSDKU berada di Lampung Tengah.

Pemkab Lampung Tengah dan Unila dan stekholder terkait akan berkomitmen bahu membahu dalam meningkatan sumber daya manusia di Lampung Tengah guna mencerdaskan anak bangsa.

Keseriusan ini terlihat dari kesiapan Pemkab Lamteng yang menyiapkan lahan seluas 5 hektar guna pembangunan kampus Unila.

Menurutnya di kampus sementara ini fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai sehingga diharapkan perkuliahan bisa segera terlaksana.

“Direncanakan akan dibuka D3 Keuangan dan Perbankan, kedepan secara berkesinambungan akan hadir beberapa prodi dan jurusan di Kampus Unila Lampung Tengah,” ucapnya. (hum)