Grand Final Muli Mekhanai Pesawaran 2023, Dendi: Kita Sangat Membutuhkan para Duta Wisata Muda Handal

1,828 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona nyatakan membutuhkan kehadiran para duta-duta wisata yang memiliki potensi SDM unggul, kreatif dan berkualitas.

Ini dalam upaya mempromosikan segenap program pariwisata potensial yang begitu banyak dan beragam, dari segenap sumber kekayaan dan keindahan  pesona alam yang ada di Bumi Andan Jejama.

” Kita sangat membutuhkan para duta wisata muda handal, berkarakter dan berkompetensi serta berwawasan parawisata, yang akan membantu kita dalam mempromosikan segenap program pariwisata potensial, yang begitu banyak dan beragam, dari kekayaan sumberdaya dan keindahan alam Bumi Andan Jejama,” ucap Dendi, didampingi Ketua Deskranasda Pesawaran, Nanda Indira Dendi pada Acara Grand Final Pemilihan Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran 2023 di Gedung Graha Adora Desa Negeri Sakti, Gedong Tataan, Senin malam (22/5/23). 

” Saya ucapkan selamat mengikuti Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran Tahun 2023,” sambungnya

Pemilihan Muli dan Mekhanai, ini kata Dendi,  pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena Muli Mekhanai terpilih nanti akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran yang akan menyampaikan kepada masyarakat luas tentang potensi wisata maupun informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan di kabupaten ini.

Oleh sebab itu, lanjutnya Muli Mekhanai membutuhkan wawasan ilmu pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta menjaga selalu akan kebugaran fisiknya. 

“Saya berharap Duta Wisata Muli dan Mekhanai dapat meningkatkan keanekaragaman seni dan budaya di bumi Andan Jejama, serta  bisa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik Kabupaten Pesawaran menjadi bumi wisata yang maju, makmur dan sejahtera,” ujarnya. 

Dendi, meyakini bahwa Pemenang Muli dan Mekhanai Pesawaran kali ini akan  sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan warga Bumi Andan Jejama.

BACA JUGA :   Ini Jam Kerja ASN di Pesawaran Selama Ramadhan

“Saya yakin dan percaya juara Muli dan Mekhanai malam ini yaitu generasi muda sebagai duta-duta Pariwisata Pesawaran yang unggul dan Profesional,” ucapnya.

Diketahui Pemilihan Muli Mekhanai tahun ini diikuti oleh 65 peserta Muli Mekhanai yang berasal perwakilan 11 (sebelas) kecamatan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Muli Mekhanai dari masyarakat umum. (rid)