Bukber ITTMAWAS, Abah Ingatkan Halal Bihalal Ponpes Walisongo Hari Ke-4 Idhul Fitri 1444 H

891 views

Bandar Lampung – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Alumni Pengurus Ittihadhul mutakhirijiin Ma’had Walisongo (ITTMAWAS) Pondok pesantren (Ponpes) Walisongo, Simpang Prapau Adakan buka puasa bersama (Bukber) di Warung Update, Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Senin (17/04/2023)

Dalam kesempatan tersebut Tri Rahmansyah, selaku ketua umum ITTMAWAS menyampaikan bahwa Bukber yang diadakan di warung update itu bukan tanpa alasan, sebab selain untuk mempererat tali silaturahmi ia juga mengenalkan usaha milik salah satu alumni Walisongo.

“Terimakasih saya ucapkan kepada KH. M Nurullah Qomaruddin As,. MH. (Abah) bersama Umi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara, semoga menjadi berkah untuk kita semua, Terimakasih juga kepada para alumni Ponpes Walisongo yang hadir saat ini,” ucap Rahmansyah.

Lebih lanjut sebelum berbuka puasa, ia meminta kepada Abah untuk memberikan tausiyah serta wejangan kepada para alumni yang hadir dalam Bukber tersebut.

KH. M Nurullah Qomaruddin As,. MH. (Abah) selaku pengasuh Ponpes Walisongo dalam tausiyahnya berharap Puasa Romadhon Tahun 1444 H diterima oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala.

“Hidup kita tidak bisa kita nikmati dengan jabatan, harta, juga kekuasaan seperti itu, kecuali kita menanamkan keyakinan bahwa semua itu adalah amanat dari ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala, apapun yang ALLAH berikan bisa manfaat dan bernilai Ibadah kepada ALLAH,” tutur Abah.

“Santri fleksibel, ini dari yang hadir ini berbagai macam profesi ada yang Pengusaha Travel, Polisi, guru, dan sebagainya. Jadi Santri fleksibel tetapi intinya bahwa sesungguhnya apapun yang diberikan Allah kepada kita itu niatnya untuk bagaimana sih kebahagiaan dunia dan akhirat, maka pesan yang pertama sekarang adalah intinya jangan sampai terjebak dengan perkara yang haram, jika perkara haram sudah masuk pada tubuh kita maka orientasi kita pasti kepada iblis. tetapi ketika apapun tetap yang halal Allah akan memberikan kita jalan yang didapatkan dari Allah subhanahu wa ta’ala itu penting,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ganjar Jationo Hadiri Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi

Sebelum mengakhiri wejangannya Abah mengajak Para santri untuk dapat hadir dalam acara Halal Bihalal yang rencananya akan dilakukan pada Idhul Fitri ke-4.

“Halal Bihalal di pondok Walisongo lebaran ke-4, “tungkasnya. (Syah/feb)