Rektor Kabarkan Berbagai Program Beasiswa IAIN Metro, Pada Harlah MAN Metro

1,237 views

Metro – Sabtu 4 maret 2023, Rektor IAIN Metro Dr. Siti Nurjanah, M.Ag menghadiri undangan Harlah MAN 1 Metro yang ke-31.

Pada Peringatan Harlah yang dibalut dengan Jalan Sehat ini, Rektor IAIN Metro turut memberikan suntikan semangat kepada siswa-siswi MAN 1 Metro.

“MAN 1 Metro telah menjadi sekolah yang prestasi siswa-siswinya sudah diakui, untuk itu saya sampaikan bahwa IAIN Metro memiliki beberapa beasiswa jalur prestasi yang juga diperuntukkan kepada alumni madrasah aliyah,” ujar Siti Nurjanah menggugah riuh para siswa.

Di depan 1500 siswa-siswi peserta jalan sehat, Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah menegaskan bahwa ada banyak peluang beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa baru IAIN Metro.

“Kami juga menyediakan beasiswa dengan kuota 300 KIP (Kartu Indonesia Pintar), selanjutnya masih ada beberapa beasiswa prestasi yang berkerja sama dengan BI (Bank Indonesia), BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan beberapa lembaga lain termasuk BSI (Bank Syariah Indonesia),” kata Siti Nurjanah.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Lampung H. Ahmad Rifa’i S.E., M.M dan Wakil Wali Kota Metro Drs. Qoomaru Zaman, MA.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Lampung Ahmad Rifa’i dalam sambutannya turut mengapresiasi MAN 1 Metro sekaligus mendukung langkah strategis IAIN Metro dalam menyediakan beasiswa bagi mahasiswa.
“Kanwil Kemenag Lampung memberikan dukungan atas beasiswa di IAIN Metro, tinggal bagaimana kerja sama Kepala Madrasah dengan IAIN Metro nantinya,” ujar Ahmad Rifa’i mewakili sambutan KA Kanwil Kemenag Lampung.

Kepala MAN 1 Metro, H. Sarjono menyambut gembira atas kabar dan dukungan tersebut, menurutnya pihak MAN 1 Metro siap selalu bersinergi dengan terus mendorong siswa-siswinya melanjutkan studi di IAIN Metro.Sarjono Selaku Kepala Madrasah (Kamad),MAN 1 Metro,Sekolah berbasis Agama,Pavorit Kota Metro Saat,ini yang berlokasi di pusat Kampus siap Lulusan yang tidak sedikit melanjutkan ke Strata 1 ke kampus biru Institut Agama Islam Negeri yang satu naungan dibawah Kementrian Agama siap bersinergi.

BACA JUGA :   Walikota Metro Resmikan Pasar Kreatif Rejomulyo Tangguh

“Program Beasiswa IAIN Metro tentu saja menjadi perhatian bagi siswa-siswi kami, apalagi tahun kemarin MAN 1 Metro sudah menduduki rangking kedua pendaftar terbanyak ke IAIN Metro, tahun ini kami yakin bisa menembuas rangking pertama pendaftar terbanyak,” ucap Sarjono. (Pan).