Capain PAD Gedong Tataan Meningkat

1,390 views

PESAWARAN – Camat Gedongtataan, Syukur terlihat sumringah atas keberhasilan capaian kecamatan dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 (Pedesaan dan Perkotaan) kecamatan setempat.

Diketahui kecamatan, yang menaungi 19 desa ini, sampai tutup tahun 2022 ini, capaian PBB P2 nya, telah merealisasikannya hasil sekitar 86, 82 persen, yakni meningkat 17 persen di bandingkan capaian yang dihasilkan pada tahun sebelumnya ( 2021 ) yang hanya  merealisasikan 71 persennya saja.

“Pastinya kita bangga atas peningkatan capaian realisasi PBB P2 kita di tahun ini, dibandingkan tahun sebelumnya,  keberhasilan ini tentunya harus bisa kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi ditahun- tahun mendatang,” ucap Syukur, Jumat (30/12/22).

“Tak lupa, saya ucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerjasamanya dari para petugas kecamatan dan desa, terlebih para wajib pajak dalam peningkatan capaian realisasi PBB P2 tahun ini,” imbuhnya.

Sebab sambungnya, atas peningkatan  capaian PBB ini sangat penting bagi pemerintah daerah, dalam upaya peningkatan pembangunan yang terus berkesinambungan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pesawaran.

“Peningkatan atas capaian ini, tentunya sangat penting dan mempermudah kinerja pemerintah dalam merealisasikan pembangunan, yang sudah direncanakan, untuk kesejahteraan masyarakatnya,” terangnya.

Keberhasilan ini ucap Syukur bukan berarti tanpa kendala, baik terhadap keterbatasan personil petugas lapangan maupun kendala pada warga masyarakat sendiri selaku wajib pajak.

“Alhamdulilah semua bisa kita lalui berkat tekad, kerja keras dan kebersamaan petugas kecamatan dan desa di lapangan, sehingga dapat mewujudkan harapan kita semua,” jelasnya.

“Terlebih bagi masyarakat Gedongtataan selaku wajib pajak, yang telah ikut berpartisipasi dalam menunjang capaian keberhasilan dalam peningkatan hasil PBB P2 di kecamatan ini,” tukasnya. (rid)

BACA JUGA :   Dendi Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19