Apriliati: Pancasila Pemersatu Bangsa

1,756 views

BANDARLAMPUNG- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati menegaskan pancasila adalah perekat dan pemersatu bangsa terutama masyarakat di Lampung.

Hal tersebut disampaikan Aprilliati saat melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Jalan Sultan Badaruddin, Susunan Baru, Bandar Lampung, Minggu (13/11/2022).

“Bapak Ibu yang hadir disini saya yakin beragam sukunya, ada suku Jawa, Lampung, Sunda, ini semua karena Pancasila itu menjadi perekat kita sebagai warga NKRI, ideologi Pancasila sebagai dasar negara sebagai pemersatu kita, kita berbeda-beda tapi kita tetap satu kesatuan,” kata Aprilliati.

Aprilliati mengatakan, kegiatan ini adalah murni perintah negara untuk memberikan motivasi dan mengedukasi masyarakat khususnya pemuda mengenai Pancasila dan Kebangsaan.

“Jadi sangat disayangkan apabila ada yang tidak mendukung program ini, karena ini urusannya Pancasila dan Undang-undang dasar kebangsaan, tentu sangat penting apalagi untuk anak-anak muda sehingga meminimalisir adanya kerusuhan antar pemuda” jelasnya.

Menurutnya, masa depan bangsa dan negara berada di tangan pemuda namun harus dengan arahan dan wawasan yang baik.

“Nasib bangsa berada ditangan anak-anak kita ini sebagai generasi penerus bangsa. Tidak sedikit masyarakat saat ini sudah mengabaikan ideologi negara dan ketentuan undang-undang, jadi perlu diarahkan dan diberikan wawasan sehingga mencegah terjadinya perpecahan,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA :   Meriahkan HUT RI Ke-75, Anggota Brimob Yon B Pelopor Ajak Warga Gotong Royong Pemasangan Bendera dan Pembersihan Jalan Irigasi