Dendi Ramadhona Resmikan 4 Desa Pemekaran

1,536 views

PESAWARAN – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona Resmikan 4 Desa Pemekaran di 3 kecamatan kabupaten setempat.

Ke 4 desa pemekaran tersebut antara lain, Desa Pujodadi dan Desa Grujugan Baru, Kecamatan Negeri Katon, Desa Dantar, Padang Cermin dan Desa Kalirejo, Kecamatan Way Ratai.

Setelah meresmikan ke 4 desa pemekaran,  Dendi dikesempatan itu, langsung melantik Penjabat Kepala Desa pada desa pemekaran tersebut.

Kegiatan sendiri di pusatkan di Desa Dantar, hasil pemekaran dari Desa Induk Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Rabu (19/10/22)

Dalam sambutannya Dendi  mengucapkan terima kasih kepada segenap Kepala Desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat baik tokoh adat, tokoh agama dan pemuda, yang telah bekerja keras atas terealisasi terbentuknya 4 desa pemekaran di kabupaten setempat.

“Dalam prosesnya hingga sampai diresmikannya, tentunya banyak rintangan dan hambatan ditemui yang harus dihadapi. Dengan semangat dan kebersamaan bersama, Alhamdullah semua sudah dapat dilewati,” ucap Dendi.

“Atas resminya desa pemekaran ini, tentunya rentang kendali pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat, akan lebih efektif dan efisien,” sambungnya

Sebab kata Dendi, dengan cakupan jumlah penduduk desa yang banyak dan wilayah yang luas, dimungkinkan akan kurang mendukung, terutama dalam penyerapan aspirasi masyarakat, guna peningkatan potensi- potensi, percepatan dan pemerataan pembangunan dan  penanganan permasalahannya. 

“Dengan telah diresmikannya desa persiapan menjadi desa definitif, saya minta efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan penerapan pelayanan publik yang cepat, yang akan berdampak terhadap peningkatan tata kelola pemerintahan,  yang memiliki daya saing , terhadap kondisi global,” pintanya

Kepada penjabat kepala desa yang telah dilantik, Dendi menghimbau  untuk segera melaksanakan tugas dengan berpedoman pada Peraturan perundang-undangan tentang Desa. 

“Saya harapkan kepada penjabat Kepala Desa, segera melakukan konsolidasi, penataan aparatur desa, membentuk kelembagaan desa dan meningkatkan koordinasi dengan camat dan dinas terkait, guna percepatan pembangunan”, harapnya (rid)

BACA JUGA :   Usai Bersinar, Paslon Dendi - Marzuki Daftar ke KPU Pesawaran