Realisasikan DD, Kampung Karya Murni Jaya Bangun TPT dan Drainase

1,521 views

TULANG BAWANG- Pemerintahan Kampung (Perkam) Karya Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang realisasikan anggaran Dana Desa (DD) dari program ketahanan pangan untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase, Senin (10/10/2022).

Kepala Kampung (Kakam) Karya Murni Jaya Agus Gunawan mengatakan, pihaknya saat ini tengah membangun (TPT) dan Drainase di Kampung setempat lokasi RK 2.

“Kami membangun (TPT) dan saluran air ini menggunakan anggaran DD 2022 dari program ketahanan pangan Kampung karya murni jaya,” kata Agus Gunawan kepada Senator Nusantara (grup senator.id), Senin(10/10/2022). 

Ia menjelaskan, anggaran yang digunakan pada pembangunan TPT saluran air tersebut sebesar Rp 36.738.000,- dengan Volume TPT 12 Meter dan Drainase 15 meter.

” Pembangunan ini dijalankan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kampung Karya Murni jaya. Dan saat ini pembangunan sudah berjalan selama 20 hari dari target 90 hari kerja yang dikerjakan TPK kampung sebanyak 4 orang,” jelasnya.

Agus Gunawan memaparkan, TPT dan Drainase yang direalisasikan merupakan skala prioritas di 2022 guna meningkatkan hasil pertanian warga Kampung karya murni Jaya di RK 2 dan sekitarnya.

” Kebanyakan warga Kampung karya murni Jaya ini menggarap lahan pertanian,” pungkasnya. (Lim/dit) 

BACA JUGA :   Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri HUT ke-24 Darma Wanita Persatuan