Satu Suro, Wakil Walikota Metro Hadiri Khotaman Alquran

1,333 views

METRO- Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman hadiri kegiatan Khotmil Qur’an dan pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H di Masjid Taqwa Kota Metro, Sabtu (30/07/2022).

Pada kegiatan tersebut Asih Kusminah Qomaru dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan yakni untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, memakmurkan sifat islam, meningkatkan iman dan taqwa serta sebagai ajang silaturahmi antar majelis di Kota Metro.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Siti Rohani membacakan nama-nama pemenang lomba yang akan diberikan hadiah serta piala, adapun rincian nama pemenang tersebut antara lain, pemenang lomba da’i cilik yakni Juara l dari Kelurahan Banjarsari, Juara Il Ganjar Agung, Juara III Sumber Sari Bantul, Juara Harapan I Hadimulyo Timur dan Juara Harapan II Mulyojati.

Selanjutnya pemenang lomba Tahfidzil Our’an Putra yakni Juara I Hadimulyo timur, Juara II Banjarsari, Juara III Karangrejo.

Pemenang lomba Tahfidzil Our’an Putri yakni Juara l Sumbersari, Juara II Hadimulyo Timur, dan Juara III Yosorejo

Dan untuk pemenang lomba mengkafani jenazah yakni Juara l Banjarsari, Juara II Ganjar Asri, Juara III Yosodadi, Juara Harapan I Tejoagung dan Juara Harapan II Imopuro.

Serta pemenang Juara Umum Kegiatan lomba-lomba Menyambut Tahun Baru Islam l Muharram 1444 H/ 2022 yakni dari Banjarsari.

Sementara itu Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mewakili Pemerintah Kota Metro mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah kepada seluruh Kaum Muslimin di Kota Metro. Dirinya berharap dengan adanya momentum ini dapat memotivasi untuk terus bangkit dan meningkatkan kualitas diri baik dalam amal ibadah maupun dalam urusan dunia sehingga harapannya pada tahun ini, dapat terjadi peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna mewujudkan masyarakat yang Baldatun Toyyibatun Waa Robbun Ghoffur.

BACA JUGA :   Walikota Metro jadi Narasumber di Munas HOGSI 2022 Solo

“Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh Majelis Taklim Masjid Agung Tagwa Kota Metro dengan menggelar kegiatan lomba tahfidz, lomba da’i cilik dan lomba mengkafani jenazah serta kegiatan khotmil Qur’an dan pengajian akbar untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam Tahun 1444 H ini karena kegiatan seperti ini dapat menggugah kesadaran keimanan dan memperkuat identitas keislaman serta sebagai momentum untuk menimba ilmu dan pengalaman untuk perbaikan diri,” terangnya.

Qomaru juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan berharap dengan hasil yang telah diraih, tidak serta merta menjadikan berpuas diri untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan diri, kemudian bagi yang belum berhasil menjadi pemenang pada kesempatan kali ini janganlah berputus asa dan teruslah berlatih.

“Jadikan momentum ini sebagai pengalaman berharga serta motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” Imbuhnya.

Dalam pengajian yang di ikuti oleh Fokorpimda, Staf Ahli, Kepala OPD se-Kota Metro, 500 majelis perwakilan dari lima Kecamatan, 50 majelis persatuan guru agama islam dan 20 majelis persatuan organisasi islam Kota Metro tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Djamal Alaydrus. (hum)