Wakil Walikota Metro Buka Soft Opening Wisata Kuliner Pink-LED

1,478 views

METRO- Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri Acara Soft Opening Wisata Kuliner dan Wisata Air Pink-LED yang berlangsung di Kampung Kreatif Pink-LED Imopuro, Jumat (01/04/2022).

Ketua Tim Pelaksana Anik Karimuloh melaporkan awal mula adanya kampung kreatif Pink-Led adalah dari inisiatif beberapa warga yang yang melihat potensi dengan merubah ledeng yang keruh bisa menjadi indah.

“Nama Pink-Led diambil dari makna kasih sayang yang diambil dari kata pink dan Led yang berarti sinar, mudah-mudahan dengan nama yang baru kita dapat merubah baik fisik maupun non-fisik,” ungkapnya.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi adanya Kampung Kreatif Pink-LED yang mempunyai tujuan mendukung produktivitas masyarakat terutama pada sektor ekowisata menuju masyarakat kreatif, terlebih di masa pandemi covid-19.

“Terwujudnya Kampung Kreatif Pink-Led ini, tentu tidak lepas dari usaha warga RW 001 Kelurahan Imopuro dalam mengembangkan wisata air dan wisata kuliner dengan memanfaatkan jalur irigasi sepanjang wilayah RW 001,” ujarnya.

Lanjutnya, Qomaru mengatakan adanya Kampung Kreatif Pink-Led sejalan dengan Visi dan Misi Kota Metro yaitu terwujudnya kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

“Dengan salah satu misi meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga (WIRA),” kata Qomaru.

Tentunya, Wakil Walikota Qomaru menilai adanya Kampung Kreatif Pink-Led perlu didukung oleh semua pihak.

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat kota Metro untuk ikut meramaikan geliat wisata kuliner dan wisata air di Kampung Kreatif Pink-Led sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi kerakyatan.

Dirinya juga berharap, masyarakat dapat merasakan manfaat dengan adanya kampung kreatif pink-Led dan kepada pengelola agar dapat memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaan. (hms)

BACA JUGA :   KPU RI Minta Seluruh KPU Di Indonesia Tingkatkan Partisipasi Pemilih