BPBD Way Kanan Tinjau Kios Pasar Gunung Katun yang Luluh Lantah

754 views

WAY KANAN- Dinas BPBD Kabupaten Way Kanan turun langsung meninjau kejadian Bencana Alam yang menimpa fasilitas bangunan pasar yang roboh akibat di terpa angin kencang mengakibatkan dua (2 ) lose pasar Kampung Gunung Katun Porak poranda di terpa angin sore kemaren sekitar pukul 05 Sore, Minggu (13/03/2022)

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Way Kanan, Henri Syahri, S.T,. M.T, melalui Kabid BPBD, Riantori, S.E, dan selaku tim pelaksana yang turun langsung Herman bersama 9 orang anggota BPBD Kabupaten Way Kanan, dan Kepala Kampung Gunung Katun, Juai Ferawati, Pihak Kecamatan Baradatu,
Sekdes, Babinsa dan Babin Kantibmas, dan Para aparatur Kampung Kadus, RT, Linmas beserta jajaran aparatur Kampung yang juga di ikuti warga masyarakat.

Dalam.penyampaian nya Kadis BPBD Hendri Syahri, S.T., M.T yang di wakili oleh Herman menyampaikan,” Kejadian yang menimpa pasilitas Pasar Kampung Gunung Katun murni Bencana Alam akibat cuaca yang ahir – ahir ini sangat sering terjadi di Kabupaten Way Kanan, dan kini pasilitas pasar Kampung Gunung Katun terkena imbas nya,” Katanya.

Lebih lanjut,” Kami selaku Dinas BPBD Way Kanan selalu cepat tanggal kalaupaun ada kejadian Bencana Alam seperti yang di alami Pasar Kampung Gunung Katun ini, dan semaksimal mungkin akan turun langsung demi membantu setiap kejadian yang menimpa khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan,” Tenagnya.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Gunung Katun Juai Ferawati mengatakan,” Saya mewakili jajaran Aparatur Kampung dan Warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang melalui Dinas BPBD yang sudah turun langsung ikut membantu membereskan puing – puing bangunan yang roboh akibat terpaan angin yang sangat kencang sehingga mengakibatkan roboh nya Dua ( 2 ) baris los pasar yang tepat nya di tengah pasar, namun meskipun tidak ada korban jiwa kerugian mencapai 100san juta bisa jadi lebih,” Kata Buk Kakam.

BACA JUGA :   Anggota Panwaslu kelurahan Desa Way Kanan Dilantik

lanjut Buk Kakam,” sekalilagi kepada jajaran instansi Pemerintah Way Kanan kami ucapkan terima kasih atas perhatian nya kepada Kampung Kami yang sudah tertimpa bencana yaitu bangunan pasar yang roboh dan hari ini sudah selesai di bereskan guna nanti di perbaiki lebih lanjut,” Tutupnya. (*).