Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat, Sudarsono Daftar Jadi Ketua DPC PD Kota Metro

2,798 views

BANDAR LAMPUNG- Ingin kembalikan “kejayaan” Partai Demokrat di Kota Metro, Sudarsono mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Ketua DPC Kota Metro ke kantor DPD PD Lampung, Jumat (11/3/22).

“Saya terpanggil untuk menjadikan Partai Demokrat Metro kembali menjadi partai pemenang. Terus terang saya sedih dengan kondisi Demokrat Metro yang sekarang,” ujar Sudarsono, pemilik ratusan hektar kebun sawit dan karet itu (11/3/22).

Ya, untuk diketahui, dalam kurun waktu 2008 hingga 2015 Sudarsono berhasil menjadikan Partai Demokrat sebagai kekuatan besar di Bumi Sai Wawai.

Di periode 2008 – 2013, Sudarsono berhasil mendudukkan 5 orang sebagai anggota DPRD Metro. Saat itu, Sudarsono didapuk sebagai ketua dewan.

Setelah itu, pada pileg 2014, PD Metro memperoleh kursi yang sama dengan yang diraih PDI Perjuangan, yakni 4 kursi yang menempatkan Sudarsono menjadi Wakil Ketua DPRD Metro.

Usai lokomotif PD beralih dari tangan Wakil Ketua Kadin Lampung itu, perolehan kursi Partai Demokrat metro anjlok.

Saat ini, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu terlempar dari kursi pimpinan DPRD Metro lantaran hanya mampu meraih 3 kursi

” Dengan kondisi ini saya greget banget, setelah bang Edi menjadi Ketua Demokrat Lampung menggantikan Ridho Ficardo, saya jadi terpanggil untuk fight, berjuang membesarkan dan mengembalikan kembali nama besar Partai Demokrat di Metro,” ujar pria yang pernah jadi lurah selama 16 tahun itu

Pada bagian lain, anggota BPOKK PD Lampung Agus Purnomo menyebutkan, ada 6 orang yang mendaftarkan diri sebagai kandidat ketua di sejumlah DPC PD di Lampung hari ini (11/3/22).

” Rial Kalbadi daftar untuk DPC PD Way Kanan, Sudarsono (Metro), Anton Setia Putra (Lamtim), Baroji (Lamteng) dan Hendi Hasibuan (Lamsel) dan Buroni (Tulang Bawang Barat),” sebut mantan jurnalis itu.

BACA JUGA :   Muhammadiyah Award Milad ke-111 Metro Bagi-Bagi Hibah Bedah Rumah dari LazisMU

Sementara itu, Ketua BPOKK PD Lampung, Ir. Midi Iswanto mengatakan bahwa pihaknya masih membuka pencalonan ketua DPC PD se Lampung hingga esok, Sabtu (12/3/22).

“Pendaftaran (calon ketua DPC PD se Lampung) masih akan dibuka sampai besok sore,” ungkap anggota DPRD Lampung itu. (rif/jar)